Willy Sagnol Sebut Munchen Salah Besar Jika Boyong Leroy Sane

Liga Jerman, Hokigol – Willy Sagnol Sebut Munchen Salah Besar Jika Boyong Leroy Sane. Bayern Munich diminta mantan bek legendarisnya, Willy Sagnol, untuk berpikir dua kali terkait rencana memboyong Leroy Sane dari Manchester City. Menurutnya, perekrutan Sane justru berpotensi jadi bencana buat Bayern.

Willy Sagnol Sebut Munchen Salah Besar Jika Boyong Leroy Sane

Sane santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Bayern dan bahkan nyaris pindah pada musim panas tahun lalu. Cedera lutut parah yang dideritanya di awal musim ini membuat transfer tersebut tertunda.

Seiring dengan sembuhnya Sane, rumor transfer sang winger 24 tahun itu ke Allianz Arena tetap jadi topik panas. Namun bagi Sagnol, Bayern melakukan perjudian besar jika merekrut Sane, yang dikabarkan punya banderol mencapai €80 juta.

Faktor cedera, harga mahal, inkonsistensi performa, hingga tingkah laku buruk, diklaim Sagnol jadi nilai negatif Sane yang membuatnya tak pantas direkrut Die Roten.

“Melihat karakternya, dia sama sekali tidak merepresentasikan Bayern,” kata Sagnol kepada RMC.

“Dia adalah seorang pemain yang performanya sangat tidak konsisten dan tidak komunikatif. Bagi saya, dia sama sekali tidak cocok dengan Bayern.”

“Dia juga punya banyak masalah di Manchester City dan juga timnas Jerman,” imbuh Sagnol, eks bek kanan Prancis yang pernah sembilan musim berseragam Bayern.

Lebih lanjut, Sagnol menyarankan Bayern untuk merekrut pemain lain yang lebih murah dan lebih cocok dengan karakter Bayern. Dalam hal ini, Sagnol menyebut satu nama, yakni Kai Havertz.

“Kita membicarakan uang sebesar €80 juta [untuk merekrut Sane]. Saya lebih setuju jika Bayern mengurangi biaya €20 juta dari banderol itu dan merekrut Kai Havertz,” imbuhnya.

Havertz, 20 tahun, terus mencuri perhatian klub-klub top Eropa sejak musim lalu. Di musim ini, ia sudah menorehkan 11 gol dan lima assist dari 26 penampilan di Bundesliga Jerman.

Sejak bergulirnya kembali Bundesliga pascasuspensi virus corona, sang gelandang serang sudah menorehkan lima gol dari empat laga, termasuk gol semata wayangnya melawan Freiburg pada Jumat (29/5) lalu.

Sementara itu, Bayern masih memimpin di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Borussia Dortmund dan kian dekat dengan gelar juara liga kedelapan secara berturut-turut.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.