Van De Beek Resmi Gabung Manchester United

Liga Inggris, Hokigol – Van De Beek Resmi Gabung Manchester United. Manchester United resmi mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, setelah sepakat membayar £35 juta (€39 juta/$46 juta) plus £4 juta sebagai tambahan untuk gelandang asal Belanda itu.

Van De Beek Resmi Gabung Manchester United

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung ke Old Trafford dengan kontrak lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Van de Beek, yang tidak ikut serta ketika Ajax menghadapi Eintracht Frankfurt dan Union Berlin di laga uji coba pada akhir pekan ini, merupakan rekrutan pertama The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini.

Kesepakatan di antara kedua klub sudah diraih pada Minggu (30/8), dan transfer kini resmi diumumkan United setelah klub Liga Primer Inggris itu mencapai kesepakatan mengenai ketentuan-ketentuan personal dengan sang pemain, yang sudah menjalani tes medis.

“Saya tidak dapat menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan untuk bergabung ke klub dengan sejarah yang luar biasa,” ujar van de Beek di laman resmi United.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan khusus dengan klub.”

“Saya sekarang siap mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya dan tampil di level tertinggi, dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United.”

“Semua orang mengatakan kepada saya betapa menakjubkannya atmosfir Old Trafford dan saya sangat menantikan untuk mengalaminya, ketika sudah aman bagi para fans untuk kembali ke sana.”

“Tim ini memiliki beberapa gelandang terbaik di dunia dan saya tahu bahwa saya bisa belajar dari mereka dan juga membawa kekuatan saya sendiri ke dalam grup.”

“Setelah berbicara dengan manajer tentang visinya untuk ini, arah yang dituju klub sangat menarik, dan saya tidak sabar menjadi bagian dari itu.”

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memuji kualitas yang dimiliki van de Beek.

“Donny memiliki semua atribut teknis yang dibutuhkan untuk tampil di tim ini dan ia memiliki kepribadian yang diperlukan untuk sukses di Manchester United,” ujar Solskjaer.

“Kemampuan melihat ruang, waktu pergerakan, dan membaca permainan akan sangat melengkapip kualitas yang kami miliki di lini tengah dan kedatangan dia sangat memperkuat kedalaman bakat yang kami miliki di posisi itu.”

“Penampilan Donny di Eredivisie dan di Eropa sangat bagus selama beberapa tahun terakhir dan kami semua menantikan bekerja dengan dia.”

Van de Beek menjalani lima tahun terakhir di tim utama Ajax, dengan tampil mendekati angka 200 kali di berbagai ajang kompetisi dan mencetak 41 gol serta membuat 34 assist.

Perhatian utama tertuju kepada van de Beek ketika ia berhasil membawa Ajax meraih gelar Eredivisie pada musim 2018/19 dan mencapai semi-final Liga Champions di musim yang sama.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.