Tinggalkan Juventus, Gonzalo Higuain Pindah ke Miami

Liga Italia, Hokigol – Tinggalkan Juventus, Gonzalo Higuain Pindah ke Miami. Tinggalkan Juventus, Gonzalo Higuain Pindah ke Miami. Agen Gonzalo Higuain yang juga sang kakak, Nicolas, memastikan striker asal Argentina itu hengkang dari Juventus dan akan melanjutkan karier di luar Italia.

Tinggalkan Juventus, Gonzalo Higuain Pindah ke Miami

Kontrak Higuain di Juventus akan habis pada Juni 2021 alias akhir musim depan. Bomber gempal berusia 32 tahun itu membela Si Nyonya Tua sejak musim 2016/17.

Akan tetapi, Higuain hanya menjadi pilihan utama pada dua musim pertama kedatangannya di Juve sebelum dipinjamkan ke Milan dan Chelsea.

Higuain ditarik kembali ke Turin per musim 2019/20 lantaran faktor eks pelatih, Maurizio Sarri. Nama terakhir memfavoritkan sang pemain sejak bekerja sama di Napoli lalu Chelsea.

Sedangkan pelatih baru Juventus, Andre Pirlo, tidak memasukkan nama Higuain dalam proyeknya musim depan.

“Kami menghargai kejujuran Pirlo,” ucap Nicola Higuain kepada Tuttosport, Rabu (2/9).

“Dia telah memberi tahu Gonzalo [Higuain] tentang apa yang dia pikirkan. Hal seperti itu tidak selalu terjadi, dan itu penting.”

“Kami masih berbicara tentang striker yang mencetak 350 gol dalam beberapa tahun terakhir. Pencapaian yang butuh [pengalaman] hingga 10 tahun. Lalu sayangnya, kita cepat lupa.”

“Kami berada di lingkup sepakbola dan kami tahu bahwa hal-hal seperti ini bisa terjadi,” tambahnya.

Nicola juga mengonfirmasi bahwa Higuain tidak akan melanjutkan karier di Serie A atau kembali ke Argentina untuk membela Boca Juniors.

“[Ada minat] dari klub Liga Prancis, Inggris, Spanyol, Tiongkok, dan Amerika Serikat. Banyak tawaran, tapi tidak ada yang membuat kaki Anda gemetar,” tutur Nicola.

“Kami akan mengevaluasi dengan tenang, tapi ada dua hal yang pasti; Gonzalo tidak akan bermain di Italia dan, yang terpenting, dia tidak akan pernah bermain untuk Boca Juniors,” kata dia.

“Dia dibesarkan di River Plate dan tidak akan pernah berkostum klub rival,” pungkasnya.

Adapun selama berkiprah di Italia, Higuain sukses meraih Coppa Italia, Piala Super Italia, dan gelar capocannoniere musim 2015/16 dengan 36 gol bersama Napoli. Bareng Juve, ia merasakan tiga Scudetto dan dua Coppa Italia.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.