Tinggalkan Barcelona, Ivan Rakitic Resmi Pindah Ke Sevilla

Liga Spanyol, Hokigol – Tinggalkan Barcelona, Ivan Rakitic Resmi Pindah Ke Sevilla. Sevilla resmi merekrut kembali Ivan Rakitic dari Barcelona dengan biaya awal senilai €1,5 juta, yang bisa mencapai €10 juta.

Rakitic, 32 tahun, menyepakati kontrak empat tahun di Sevilla. Ia kembali ke Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium setelah enam tahun meninggalkan klub Andalusia itu ke Barcelona.

Barca kemudian merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi transfer sang gelandang Kroasia ke Sevilla.

“FC Barcelona mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada Rakitic atas komitmen dan dedikasinya. Semoga sukses untuk masa depannya,” tulis Barcelona di laman resminya, Selasa (1/9).

“Serbabisa, kerja keras, dan punya visi bermain baik, dia mengakhiri kariernya sebagai pemain Barca dengan torehan 310 pertandingan, 40 assist dan 36 gol.”

“Rabu besok, 2 September, pukul 11.00, kami akan mengadakan seremoni perpisahan untuknya lewat jumpa pers daring.”

Sejak tiba di Camp Nou pada musim panas 2014, Rakitic mampu memenangkan 15 gelar bersama Barca, termasuk empat gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Di Barcelona, Rakitic berkembang menjadi salah satu pemain paling konsisten di lini tengah, tapi ia mulai tersingkir dari Starting XI sejak Frenkie de Jong tiba dari Ajax pada musim panas lalu.

Rakitic tetap mampu mencatatkan 39 penampilan di semua ajang musim 2019/20, tapi ia tetap dianggap surplus oleh pelatih baru Ronald Koeman, yang menggantikan Quique Setien setelah kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munich di perempat-final Liga Champions.

Kehadiran Rakitic akan semakin mempersolid skuad Julen Lopetegui musim 2020/21 menyusul kesuksesan mereka menjuarai Liga Europa beberapa waktu

Rakitic sebelumnya pernah empat tahun memperkuat Sevilla dan mampu mencatatkan 149 laga dengan torehan 32 gol dan 41 assist.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.