Sempat Gabung Chelsea, Cesc Fabregas Akui Arsenal Tetap di Hati

Liga Inggris, Hokigol – Sempat Gabung Chelsea, Cesc Fabregas Akui Arsenal Tetap di Hati. Cesc Fabregas menjelma sebagai bintang baik di Arsenal maupun Chelsea dalam karirnya, tetapi mengaku bahwa periodenya di Highbury dan Emirates Stadium bakal selalu mempunyai tempat istimewa di hatinya.

Sempat Gabung Chelsea, Cesc Fabregas Akui Arsenal Tetap di Hati

Cesc pindah ke Arsenal dari akademi Barcelona, La Masia, pada tahun 2003 ketika berumur 16 tahun, dan beberapa bulan sesudahnya menjadi pemain termuda Arsenal di skuad inti yang menjalani debut di Piala Liga menghadapi Rotherham.

Dia lantas menjalani delapan tahun di bawah kepelatihan Arsene Wenger, mencatat lebih dari 300 pertandingan dan berhasil memenangi gelar juara Piala FA pada musim 2004/2005.

Kepulangan ke Barcelona yang disusul dengan kepindahan ke Chelsea berujung dengan sukses menjadi juara La Liga Spanyol dan Liga Utama Inggris, trofi liga yang tidak bisa diraihnya di Arsenal. Tetapi, saat Thierry Henry mengatakan bahwa merah merupakan warna dirinya dalam sesi obrolan, Fabregas pun sepenuhnya sependapat.

“Ketika saya memikirkan Anda, Anda mengenakan kostum merah,” kata Henry kepada mantan rekannya itu di sebuah obrolan Instagram. “Saya tahu orang-orang akan mengatakan Anda memenangkan liga dan menjadi legenda di Chelsea, tapi Anda adalah Arsenal.”

Cesc menjawab: “Itulah saya dan akan menjadi bagian dari sisa hidup saya. Saya tidak akan pernah berpikir bahwa saya akan memiliki perasaan campur aduk antara kedua tim ini, namun Anda pergi ke sana dan bertemu orang-orang, memenangkan gelar juara, menjadi pemain penting dan juara. Anda akhirnya memiliki begitu banyak rasa cinta untuk klub.”

“Anda benar. Anda tidak lupa dari mana Anda berasal dan saya berasal dari akademi Barcelona dan saya tidak akan pernah melupakan itu, tapi yang membuat saya berada di level terbesar adalah di Arsenal dan saya tidak melupakan itu.”

“Saya beruntung datang pada saat itu, untuk berjumpa dengan Anda, Ashley [Cole], Robert [Pires], Patrick [Vieira], Sol [Campbell].

“Manajemen di klub memberi saya begitu banyak kepemimpinan dan semua yang saya butuhkan untuk menjadi pemain top. Saya tidak akan pernah menyangkal bahwa saya akan selalu menjadi seorang Arsenal di hati saya.”

“Sepakbola memiliki banyak perubahan tapi saya tidak akan pernah melupakan hubungan dengan para fans dan saya memiliki begitu banyak cinta di Arsenal dan Chelsea. Tidak ada yang bisa mendengar saya mengatakan hal buruk tentang Arsenal, bahkan ketika saya pindah ke Chelsea dan menjadi juara di sana, dan memenangkan liga.”

Fabregas, yang kini berusia 33 tahun, sekarang tengah membela AS Monaco di Ligue 1 Perancis, sesudah pergi dari Chelsea pada Januari 2019.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.