Rio Ferdinand Ingatkan MU Untuk Tak Rekrut Philippe Coutinho

Liga Inggris, Hokigol – Rio Ferdinand Ingatkan MU Untuk Tak Rekrut Philippe Coutinho. Legenda Manchester United Rio Ferdinand memperingatkan mantan klubnya untuk jangan membeli gelandang Barcelona Philippe Coutinho pada musim panas mendatang.

Rio Ferdinand Ingatkan MU Untuk Tak Rekrut Philippe Coutinho

Masa depan Coutinho di Camp Nou masih belum jelas. Bayern Munich, yang meminjam sang gelandang untuk musim 2019/20 ini, juga tampaknya enggan mempermanenkan statusnya.

Coutinho, yang bergabung ke Barcelona dari Liverpool pada 2018 dengan nilai transfer £143 juta, disebut-sebut akan kembali ke Liga Primer Inggris. Selain United, pemain berusia 27 tahun itu kabarnya juga jadi incaran dari Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Ferdinand menyebut Coutinho bisa kembali bersinar di Inggris, namun dengan kedatangan Bruno Fernandes ke Old Trafford pada Januari lalu, ia yakin The Red Devils tidak lagi membutuhkan pemain seperti pemain asal Brasil itu.

“Di Liverpool, ia adalah pemain yang luar biasa, tapi sejak meninggalkan Liverpool, ia belum bisa seperti itu lagi. Ia kesulutan di Barcelona, berjuang bisa cocok di sana, dan kemudian ia tidak tampil luar biasa di Bayern,” ujar Ferdinand dalam sesi Q&A di akun resmi Instagram miliknya.

“Saya pikir ia adalah pemain yang hebat, bertalenta besar, dan saya pikir ia perlu diselamatkan. Datang ke Liga Primer ke tim yang tepat akan disenanginya, dan ia butuh itu.”

“Saya akan mengatakan Man United sebelum Bruno Fernandes bisa menjadi opsi, tapi sekarang tidak. Apakah ia akan meningkatkan Spurs? Ya, bisa, seratus persen. Orang-orang seperti [Harry] Kane, Dele [Alli], Son [Heung-min] membutuhkan seseorang seperti dia.”

“Saya pikir ia akan menjadi amunisi yang bagus untuk skuad Spurs. Arsenal, ia pasti akan bisa meningkatkan mereka, tapi di mana dia akan bermain dalam sistem mereka? Mereka punya [Mesut] Ozil. Saya suka Ozil jika ia bermain dengan bagus.”

“Hampir tidak ada tim yang bisa membuat dirinya cocok. Ia tidak akan cocok dengan City, Liverpool, tidak juga tim lain yang seperti itu. Apakah ia akan menjadi tambahan yang bagus? Bukan Man United. Ia pernah bermain untuk Liverpol, jadi itu sulit. Persaingannya sudah menggila.”