Philippe Coutinho Diminta Bertahan di Barcelona

Liga Spanyol, Hokigol – Philippe Coutinho Diminta Bertahan di Barcelona. Banyak orang beranggapan bahwa karir Philippe Coutinho di Barcelona sudah selesai. Tapi tidak dengan legenda klub, Rivaldo, yang meminta kompatriotnya itu untuk mencoba sekali lagi.

Philippe Coutinho Diminta Bertahan di Barcelona

Saat ini Coutinho sedang memperkuat Bayern Munchen. Seperti yang diketahui, ia memutuskan untuk hengkang dari Nou Camp pada bursa transfer musim panas kemarin guna memenuhi proposal peminjaman Die Bavarians.

Performanya tidak begitu buruk. Namun belakangan ini, juara bertahan Bundesiga tersebut tidak menunjukkan itikad untuk mengaktifkan opsi pembelian senilai 120 juta euro.

Situasi terburuknya adalah Coutinho bisa saja harus pulang ke Barcelona. Sementara klub asuhan Quique Setien tersebut sudah tidak lagi memiliki tempat untuknya pasca mendatangkan Antoine Griezmann.

Coutinho sendiri sudah gagal memenuhi ekspektasi publik yang dibangun sejak baru pindah dari Liverpool. Seperti yang diketahui, ia direkrut pada tahun 2018 lalu dengan bandrol mencapai 142 juta pounds.

Beberapa orang meyakini bahwa satu setengah tahun sudah cukup untuk menilai performa Coutinho di Barcelona. Tapi Rivaldo, yang memiliki kewarganegaraan Brasil seperti Coutinho, tidak percaya dnegan hal itu.

“Saya percaya akan kualitasnya dan berpikir bahwa semuanya bergantung pada keinginan serta kekuatan mentalnya. Dia harus membuktikan kalau orang-orang telah salah meremehkannya,” ujarnya kepada Betfair.

“Bermain untuk Barcelona adalah kesempatan yang unik bagi seorang pemain dan mungkin pengalaman Coutinho di Bundesliga telah membangunkannya, dan melihat bahwa Barca bisa jadi tempat yang tepat untuknya,” lanjutnya.

Rivaldo sendiri tidak menutup peluang kalau Coutinho berpotensi kembali bermain di Premier League musim depan. Sebab Barcelona dianggap sedang butuh uang guna menutupi pengeluaran belanja pada musim sebelumnya.

“Tentu saja, hal ini mungkin takkan terjadi dan dia bisa bergabung dengan klub Premier League. Barcelona mungkin memilih untuk mendapatkan kembali investasi yang telah dilakukan kepada sang pemain,” tambahnya.

“Saya pikir Coutino seharusnya berjuang untuk bertahan di Barca dan mencoba meyakinkan klub akan kualitasnya. Itu bisa memperlihatkan kepribadiannya secara nyata,” pungkas Rivaldo.

Belakangan ini, Coutinho kerap kali dikaitkan dengan Liverpool. Meskipun juara bertahan Liga Champions itu sudah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak cukup kuat secara finansial untuk memulangkannya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.