McManaman Ingatkan Haaland Tetap Bertahan di Dortmund

Liga Jerman, Hokigol – McManaman Ingatkan Haaland Tetap Bertahan di Dortmund. Dia menyabut sang penyerang tidak perlu terburu-buru untuk meninggalkan Borussia Dortmund supaya tidak menjadi seperti Luka Jovic, yang dinilai gagal.

McManaman Ingatkan Haaland Tetap Bertahan di Dortmund

Haaland disinyalir banyak pihak bakal menjadi aset panas pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diketahui, Haaland bermain impresif bersama Borussia Dortmund dengan mengoleksi sembilan gol dan dua assist dari delapan performanya di Bundesliga.

Haaland sendiri sekarang dirumorkan pergi meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2020. Beberapa tim top seperti Madrid, MU dan Juve dikabarkan berminat memboyong sang pemain.

Tetapi bagi McManaman, saat ini masih terlalu awal bagi sang pemain untuk meninggalkan Dortmund. “Saya pikir belum saatnya baginya untuk pergi dari Borussia Dortmund,” ungkap McManaman pada Horse Racing.

McManaman mengaku bahwa Haaland adalah sosok yang berbakat nan istimewa. Namun dia merasa yakin bahwa sang penyerang membutuhkan waktu untuk menstabilkan performanya sebelum membela klub lain.

“Dia harus bretahan di Dortmund. Dia harus tampil dan mendapatkan banyak pengalaman untuk beberapa tahun lagi.”

“Dia baru boleh pindah sesudah tampil dalam 200 atau 300 pertandingan bersama Dortmund, atau tampil sebanyak 20 atau 30 kali di Liga Champions.

McManaman menyebut Haaland bisa melihat apa yang terjadi pada Luka Jovic. Dia menilai apa yang terjadi pada Jovic karena sang penyerang terlalu awal pindah ke klub besaer.

“Haaland tak bisa langsung membela Real Madrid. Anda bisa melihat apa yang terjadi pada Luka Jovic musim ini. Dia minim mendapat jam terbang walaupun bermain impresif di Jerman tahun kemarin.”

“Haaland tak membutuhkan tekanan seperti itu. Saya pun mendengar bahwa Madrid ingin merekrut Mbappe, dan keduanya tak bisa ada di klub yang sama dalam waktu bersamaan,” ungkapnya.

Klub mana pun yang ingin mendatangkan Haaland harus menyiapkan anggaran yang sangat besar.

Pasalnya, Haaland bakal dijual di atas 100 juta Euro oleh Borussia Dortmund.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.