Manchester United Buka Kemungkinan Rekrut Raheem Sterling

Liga Inggris, Hokigol – Manchester United Buka Kemungkinan Rekrut Raheem Sterling. Manchester United mengintip peluang untuk memboyong Raheem Sterling dari Manchester City jika hukuman dua musim larangan bermain mereka di Liga Champions diberlakukan, demikian laporan media di Inggris.

Manchester United Buka Kemungkinan Rekrut Raheem Sterling

Pada Februari kemarin, UEFA mengumumkan bahwa City akan dilarang untuk berpartisiasi di kompetisi elite klub-klub Eropa tersebut selama dua musim berikutnya setelah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Akan tetapi, juara bertahan Liga Primer Inggris itu bersiap mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada pekan depan, dengan sidang menurut rencana digelar selama tiga hari mulai Senin, 8 Juni mendatang.

Seandainya tim arahan Pep Guardiola itu gagal dalam pengajuan banding dan hukuman tetap diberlakukan, mereka bisa saja kehilangan sejumlah pemain pilar yang mungkin akan menyeberang ke klub lain demi mengejar ambisi bermain di kompetisi elite Eropa.

Sterling merupakan salah satu pemain yang disebut bisa pergi, sebagaimana ia kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Namun United juga akan memantau pemain berusia 25 tahun itu dan bakal melayangkan penawaran jika ia tersedia di daftar jual, klaim The Independent.

Menurut laporan media tersebut, bintang internasional Inggris itu juga sedang dipantau oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer dan departemen analisis Setan Merah. Meski begitu, diyakini Real Madrid akan tetap menjadi pilihan pertama bagi si pemain.

Di musim 2019/20 ini, Sterling sukses mencetak 20 gol dan tujuh assists dari 39 penampilannya untuk City di semua kompetisi.

Pemain kelahiran Jamaika itu, yang merapat ke Etihad Stadium dari Liverpool di angka 63,7 juta euro pada Juli 2015, sampai saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

Lebih lanjut, The Independent juga melaporkan bahwa United mungkin akan melepas Jesse Lingard yang dianggap sudah habis dan ia bisa saja dilego pada musim panas nanti.

Lingard dikabarkan telah melakukan kontak rutin dengan Chris Smalling yang saat ini dipinjamkan ke AS Roma dan Ashley Young, yang pada musim dingin kemarin dijual ke Inter Milan, mengenai Serie A.

Disebutkan AC Milan tertarik pada jasa Lingard, yang kontraknya di Old Trafford habis pada Juni 2021.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.