Madura United Klaim Goncalves Pindah ke Sriwijaya

Liga Indonesia, Hokigol – Madura United Klaim Goncalves Pindah ke Sriwijaya. Madura United memastikan Alberto Goncalves, akan pindah ke Sriwijaya FC untuk kompetisi Liga 2 2020. Namun, status striker berusia 39 tahun itu hanya sebagai pinjaman.

Madura United Klaim Goncalves Pindah ke Sriwijaya

Sriwijaya FC sejak awal memang berencana untuk mendatangkannya sebagai pinjaman dari Madura United. Kehadiran Beto diyakini akan meningkatkan ketajaman Laskar Wong Kito pada Liga 2 2020.

Promosi ke Liga 1 pada musim depan menjadi target yang diusung Sriwijaya. Alhasil, kehadiran Beto meningkatkan rasa percaya diri skuad asuh Budiardjo Thalib, dalam menjalani kasta kedua sepak bola di Indonesia.

“Beto sudah pasti kami pinjamkan. Tinggal bergabung saja. Mungkin Selasa besok [8/9] dia sudah bergabung dengan Sriwijaya FC,” kata direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Walaupun begitu, Haruna mengatakan Beto tidak bisa membela Sriwijaya hingga akhir musim bergulirnya Liga 2 2020. Mantan pemain Persipura Jayapura itu akan kembali ke Madura United saat waktu yang disepakati tiba.

“Setelah selesai putaran delapan besar Liga 2. Beto sudah kembali memperkuat Madura United di putaran kedua Liga 1. Kami meminjamkan Beto karena memang secara regulasi diperbolehkan. Prinsipnya tidak ada yang dilanggar. Para pihak sudah sama-sama sepakat,” ucapnya.

Bagi Beto, Sriwijaya bukan tim asing lagi. Dia sempat membela klub asal Palembang itu pada dua tahun lalu, sebelum memutuskan untuk pindah ke Madura United pada putaran kedua Liga 1.

Liga 2 2020 akan digelar pada 17 Oktober hingga 5 Desember mendatang. LIB sebagai operator kompetisi memutuskan pagelaran itu mengusung format home tournament, mengingat dampat pandemi virus corona.

Ada empat grup yang masing-masing berisikan enam klub. Posisi satu dan dua dari masing-masing rup akan lolos ke babak delapan besar, yang juga dilangsungkan dengan format home tournament.

Sriwijaya FC berada di grup D. Klub yang identik dengan warna kuning itu akan melawan PSMS Medan, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Semen Padang, dan Sulut United.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.