Macca Komentari Kabar Timo Werner Batal Pindah ke Liverpool

Liga Inggris, Hokigol – Macca Komentari Kabar Timo Werner Batal Pindah ke Liverpool. Mundurnya Liverpool dari persaingan mendapatkan Timo Werner bukan kejutan besar bagi legenda The Reds Steve McManaman, yang meyakini Jurgen Klopp telah menyiapkan rekrutan lain pada bursa transfer musim panas.

Macca Komentari Kabar Timo Werner Batal Pindah ke Liverpool

Meski lama diberitakan berada di deret terdepan untuk meminang Werner dari RB Leipzig, Liverpool ternyata enggan memenuhi klausul pelepasan penyerang internasional Jerman itu senilai £54 juta.

Justru Chelsea yang akhirnya mengemuka sebagai calon terkuat klub baru Werner musim depan. The Blues telah setuju menebus banderol si pemain dan kemungkinan akan merampungkan kesepakatan dalam waktu dekat.

McManaman toh percaya Klopp memiliki pertimbangan tersendiri mengapa ia pada akhirnya memutuskan tidak bergerak merekrut Werner.

“Saya rasa tahun ini akan sulit bagi tim-tim untuk menghabiskan banyak uang dalam iklim saat ini. Kita tahu tim-tim kehilangan uang, tak ada pemasukan tiket, kesepakatan sponsor harus dipangkas,” kata Macca, panggilan akrab McManaman, di BBC Radio 5 Live.

“Saya rasa Liverpool tak akan melakoni tahun yang sama seperti ketika mereka membeli Alisson dan Virgil van Dijk, tapi menurut saya mereka tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu untuk bersaing memperebutkan gelar juara lagi musim depan.”

“Ini tentang memilih dan menetapkan posisi Anda, jadi transfer yang dilakukan harus sangat logis, bijaksana. Mungkin cukup dengan mendatangkan beberapa pemain muda ke skuad.”

“Wajar kalau Anda menginginkan mereka [Liverpool] membeli superstar, tapi kapan Jurgen Klopp pernah membeli seorang superstar yang jadi buah bibir semua orang? Mo Salah dan Sadio Mane, saat pertama datang, adalah rekrutan yang bisa dibilang di luar dugaan.”

“Anda tak pernah tahu dengan Liverpool dan Jurgen Klopp, mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam urusan transfer pada tahun-tahun sebelumnya, dan mungkin mereka sudah siapkan satu rekrutan untuk musim panas ini.”

Di mata McManaman, kemapanan trisula Salah, Mane, dan Roberto Firmino sebagai penggedor utama merupakan salah satu alasan Liverpool tidak terlalu membutuhkan Werner.

Kalaupun bergabung, kemungkinan besar Werner hanya akan menghangatkan bangku cadangan di Anfield. Maka dari itu, batalnya kedatangan eks striker VfB Stuttgart itu tak perlu disesali The Reds.

“Bukan kejutan buat saya [Werner urung bergabung]. Saya berbicara tentang Timo Werner sebulan lalu. Saya pikir dia pemain hebat dan bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik, seperti halnya Kai Havertz, tapi kalau bergabung ke Liverpool sekarang mereka tak akan menembus starting XI,” tutur McManaman.

“Itulah masalah utama ketika Anda menggelontorkan £50, 60, 70 juta untuk seorang pemain superstar di Jerman. Anda tak bisa memboyong mereka ke tim Anda lalu menempatkan mereka di bangku cadangan selama setengah musim.”

“Saya rasa dia pemain yang sangat bagus dan pencetak gol andal dan dia akan cocok untuk Chelsea karena terbatasnya opsi penyerang yang mereka miliki saat ini. Jujur saja, mereka menjerit-jerit akan kehadiran seorang Timo Werner.”

“Dia mungkin tidak bisa menembus tim Man City, jadi dia bukan untuk mereka dan saya pikir situasinya sama persis bagi Liverpool. Saya pikir kita mengait-ngaitkan Werner dengan Liverpool karena keberadaan Klopp, itu saja.”

“Klopp mengatakan hal-hal positif tentang pemain, tapi sebagai manajer dia biasa melakukannya karena rekam jejaknya memang seperti itu.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.