Liverpool Juara Liga Champions, Gerrard Tak Segan Puji Henderson

Liga Jerman, Hokigol – Liverpool Juara Liga Champions, Gerrard Tak Segan Puji Henderson. Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menyebut Jordan Henderson sebagai ‘profesional terbaik’ sesudah berhasil membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Liverpool Juara Liga Champions, Gerrard Tak Segan Puji Henderson

Mantan pemain Sunderland tersebut menjadi kapten tim dan tampil sepanjang pertandingan penuh saat Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di pertandingan final, Sabtu (1/6).

Gerrard, yang menjadi kapten Liverpool dengan kontrak terlama, merasa Henderson memang patut mendulang sukses ini sesudah banya berkorban hingga sering menuai kritik.

“Saat Jordan Henderson mengangkat trofi, perasaan pertama saya adalah bangga,” ungkap Gerrard pada The Times.

“Rasa bangga bahwa Liverpool kembali ada di puncak sepak bola Eropa, dan khususnya bangga dengan Henderson mengingat saya sadar betapa kerasnya dia bekerja. Saya mengetahui pengorbanan yang dilakukannya, tekanan, dan perhatian yang diberikan padanya.”

“Apabila saya harus menyebut sosok yang saya anggap profesional terbaik, Henderson ada di posisi pertama. Dia menjalani kehidupan tanpa cela. Semua orang tak melihat sesuatu hal di balik layar, bagaimana di menjalani latihan, cara dia makan. Dia merupakan sosok yang bisa jadi panutan yang sangat hebat.”

“Dia tak mementingkan diri sendiri. Dia merupakan sosok yang menempatkan dirinya di belakang mengingat dia menjaga orang lain lebih dulu. Dia menempatkan Henderson sebagai yang terakhir.”

Gerrard juga membahas kualitas Henderson saat bermain. Pelatih Rangers tersebut merasa yakin Hendo merupakan sosok yang lebih baik dari yang sering dikatakan orang-orang.

“Segalanya penting namun, pastinya, dia juga merupakan pemain besar. Dia mempunyai kekuatan berlari, Anda bisa mempercayainya untuk menguasai bola dan memberikan operan. Dia sudah bangkit menghadapi tantangan untuk membantu Liverpool melangkah maju dan ada di performa terbaik. Itulah kuncinya. Anda tak bisa bertahan di Liverpool hanya dengan menjadi pemain besar,” ungkap pelatih berusia 39 tahun itu.

“Jordan sudah memperoleh cukup banyak [kritik], namun dia mampu mengatasinya dengan baik dan hal terbaik untuk dilakukan ialah membiarkan kemampuan Anda yang berbicara. Itu yang dilakukannya dan bakal teruskan dilakukannya.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.