Liverpool Gagal Juara EPL 2020 Jika Musim Dibatalkan

Liga Inggris, Hokigol – Liverpool Gagal Juara EPL 2020 Jika Musim Dibatalkan. Legenda Liverpool, John Barnes, mengatakan, Liverpool seharusnya gagal juara Liga Utama Inggris 2019/2020 jika musim ini dibatalkan karena wabah virus corona.

Liverpool Gagal Juara EPL 2020 Jika Musim Dibatalkan

Skuad asuh Jurgen Klopp tersebut tengah menguasai puncak klasemen sementara dengan kompetisi menyisakan 9 pertandingan lagi alhasil mereka hanya butuh enam poin tambahan untuk mengakhiri penantian sejak 1990.

Tetapi, kelanjutan musim ini masih diragukan karena pandemi virus corona, yang membuat sepak bola di Inggris kembali dihentikan paling cepat hingga 30 April mendatang. Sejauh ini, belum ada jaminan soal kelanjutan liga.

“Anda mempunyai liga-liga untuk diselesaikan dan saya rasa liga-liga harus diselesaikan, bukan hanya dari sudut pandang Liverpool atau klub lain di negara mana pun. Ini jelas lebih besar dari itu, Anda membahas soal promosi dan degradasi di seluruh ajang,” ungkap Barnes pada Sky Sports.

“Maka, saya rasa apabila liga bahkan ditunda — Anda tak harus tergesa-gesa kembali ke mereka — mungkin Anda harus menghapus musim. Bahkan, apabila kami harus mulai pada bulan Juli atau Agustus, apa yang harus dilakukan a dalah menyelesaikan serangkaian laga yang tertunda, bahkan apabila memakan waktu hingga Desember, yang menghapus musim [selanjutnya].”

“Ini merupakan saat-saat yang sulit dan ini merupakan keadaan yang tak biasa. Apabila Anda bakal memberik Liverpool juara, maka siapa yang bakal promosi dan degradasi? Anda tak bisa hanya memberi Liverpool titel mengingat kami jauh di depan. Apa yang Leeds dan West Brom akan katakan? Apa yang Fulham bakal katakan apabila mereka tidak maju dan Anda mempromosikan keduanya? Apakah tiga terbawah di Liga Utama Inggris tak terdegradasi?”

“Keselamatan merupakan sesuatu yang terpenting, maka biarkan musim ini berlangsung selama mungkin, tak perlu terburuk-buru kembali mengingat Euro ditunda hingga 2021. Apabila Anda harus bermain satu laga satu pekan dari Oktober, dan berarti musim berjalan hingga Januari atau Februari mendatang, maka Anda bisa memulai musim selanjutnya pada waktu yang tepat ketimbang mengejar ketinggalan selama bertahun-tahun.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.