Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Liga Spanyol, Hokigol – Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona. Lionel Messi telah meminta untuk meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul di kontraknya yang mencantumkan bahwa bintang asal Argentina itu bisa meninggalkan Camp Nou secara cuma-cuma.

Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengirimkan faks ke Barcelona untuk memberitahukan keinginannya untuk pergi dari klub yang sudah dibelanya sepanjang 20 tahun itu.

Walaupun kontraknya masih berlaku hingga musim panas tahun depan, Messi dan tim legalnya meyakini klausul yang dia punyai memungkinkan dia untuk memutuskan hubungan kerja secara sepihak.

Beberapa rumor mengatakan Messi tidak bahagia sejak Bayern Munchen mempermalukan Barcelona dengan skor 8-2 pada babak perempat-final Liga Champions pada awal bulan ini, dan hal itu melengkapi kegagalan Barcelona yang tidak memenangi satu gelar juara pun di musim kemarin.

Menyusul pertandingan itu, seorang informan berkata pada Goal bahwa pihaknya tak pernah melihat Messi kecewa seperti itu dan sefrustrasi itu, yang kemudian membuatnya menyuarakan niatnya untuk hengkang pada petinggi.

Tidak lama sesudah kalah oleh Bayern Munchen, Barcelona melengserkan manajer kepala Quique Setien sekaligus pelatih teknik Eric Abidal.

Mereka lantas merekrut Ronald Koeman untuk menggantikan posisi Setien, dengan pria asal Belanda itu menunjukkan tekadnya untuk memagari Messi di Camp Nou.

Lionel Messi sendiri mempersingkat liburannya untuk bertemu Koeman pekan kemarin, sekaligus mengatakan bahwa dia tak lagi memiliki keyakinan pada proyek klub.

Walaupun banyak orang di Barcelona berharap rasa frustrasi Lionel Messi bakal mereda seiring berjalannya waktu, keputusannya untuk pergi sudah bulat dan dia bahkan sudah mengatakannya pada teman-teman dan anggota keluarganya.

Presiden Barcelona, Josep Mario Bartomeu, sebelumnya berkata bahwa Messi bakal meninggalkan Camp Nou ketika karirnya terus dipertanyakan.

Adapun dengan keinginannya untuk hengkang telah dipastikan, perhatian Messi saat ini adalah mencari klub anyar yang dapat menjadi destinasi memungkinkan, mengingat hanya sedikit yang bisa memenuhi tuntutan gajinya.

Inter, PSG, Manchester City sudah disebut sebagai destinasi memungkinkan, dan transfer ke MLS atau CSL juga dibahas.

Messi sendiri menghabiskan dirinya sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah sesudah mengukir debutnya pada tahun 2004 silam.

Dia sukses memenangi sepuluh titel La Liga dan memenangi empat gelar juara Liga Champions – sekali pun sukses terakhir Barcelona di kancah Eropa terjadi pada musim 2014/2015 lalu.

Di tingkat personal, Messi memenangi enam Ballon d’Or, empat di antaranya dimenangkan secara beruntun antara tahun 2009 dan 2019 selagi yang terakhir dimenanginya pada tahun 2019.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.