Klub-Klub League Two Inggris Sepakat Tidak Teruskan Musim Ini

Liga Inggris, Hokigol – Klub-Klub League Two Inggris Sepakat Tidak Teruskan Musim Ini. Klub-klub League Two atau divisi empat Inggris sepakat untuk tidak melanjutkan kompetisi musim ini, meminta untuk mempertahankan posisi promosi dan menunda degradasi.

Klub-Klub League Two Inggris Sepakat Tidak Teruskan Musim Ini

Sementara itu, klub-klub divisi tiga atau League One, masih belum membulatkan suara terkait langkah yang pas untuk menentukan nasib musim 2019/20 yang terhenti karena pandemi virus corona.

Klub-klub dari kasta ketiga dan keempat sepakbola Inggris menggelar pertemuan pada Jumat (15/5) kemarin untuk membahas masa depan liga mereka, dengan segala keputusan yang mereka buat nantinya harus menunggu persetujuan dari English Football League (EFL) selaku operator dan Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Faktor finansial menjadi dasar keberatan klub-klub League Two untuk menuntaskan musim ini, terlebih apabila semua pertandingan yang tersisa digelar tanpa penonton.

Jika kompetisi berhenti, maka Crewe Alexandra, Swindon Town dan Plymouth Argyle yang menduduki posisi tiga teratas diminta untuk promosi otomatis ke League One musim depan. Sedangkan Exeter City, Cheltenham Town, Colchester United dan Northampton Town akan berebut satu tiket tersisa melalui jalur play-off.

Di sisi lain, Stevenage yang menjadi juru kunci klasemen bakal aman dari jurang degradasi ke National League.

“Dalam hal ini belum ada keputusan apa pun yang diambil. EFL akan mempertimbangkan terlebih dahulu implikasi dari usulan-usulan klub pada pertemuan berikutnya,” tulis EFL melalui pernyataan resmi mereka.

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Soal League One, EFL mengakui masih ada perbedaan pandangan di antara klub-klub sehingga belum memiliki kesepakatan suara seperti League Two.

“Ada beragam opini yang muncul di antara tim-tim League One sehingga kami putuskan bahwa akan ada periode refleksi dan pertemuan lebih lanjut untuk mencari solusi terbaik yang dapat diterapkan,” lanjut mereka.

Liga Primer sebagai kasta tertinggi kemungkinan besar akan kembali digelar pada Juni mendatang setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah, meski mendapat pertentangan dari beberapa pihak termasuk para pemain.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.