Jelang Final Liga Champions, Spurs Andalkan Jan Vertonghen

Liga Champions, HokiGol – Jelang Final Liga Champions, Spurs Andalkan Jan Vertonghen. Tottenham Hotspur hampir dipastikan mencatat sejarah, mengingat mereka sekarang berpotensi untuk menjad ijuara Liga Champions untuk kali pertamanya dalam sejarah klub. Walaupun demikian, mereka harus terlebih dahulu mengalahkan Liverpool pada pertandingan final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6).

Jelang Final Liga Champions, Spurs Andalkan Jan Vertonghen

Salah satu pemain yang bakal menjadi harapan utama Tottenham Hotspur adalah Jan Vertonghen. Bersama rekan satu negaranya, Toby Alderweireld, mereka bakal mengemban tugas krusial yaitu menghentikan trisula The Reds yakni, Mane, Firmino dan Salah.

Bek berusia 32 tahun itu sudah tampil dalam sembilan pertandingan di turnamen Liga Champions musim ini, sekaligus sudah mengoleksi satu gol ke gawang Borussia Dortmund. Pada pertandingan serupa dia juga berhasil mencatat asisst bagi Son Heung-Min, dan pada akhir pertandingan dinobatkan menjadi pemain terbaik.

Keahliannya dalam pertarungan udara bisa menjadi senjata saat Tottenham Hotspur memperoleh set-piece, dan Christian Eriksen tentu bakal berusaha mencarinya setiap kali memberi operan silang dalam situasi bola mati.

Pada pertandingan semi-final menghadapi Ajax pada leg pertama, dia mendapat cedera hidung sesudah bertabrakan dengan Alderweireld. Walaupun sempat memaksa untuk kembali tampil sesudah memperoleh perawatan, dia tidak bias meneruskan laga dan akhirnya harus meninggalkan lapangan.

Pada leg kedua di Amsterdam, dia tampak menggunakan topeng pelindung dan bermain sepanjang pertandingan penuh. Namun sepanjang laga itu, dia menderita cedera pergelangan kaki dan harus pergi dari lapangan dengan diangkut penompang dan sepatu pelindung. Pemain tim nasional Belgia tersebut bahkan absen dalam pertandingan terakhir Liga Utama Inggris Menghadapi Everton.

Namun, saat ini Vertonghen sudah memastikan bahwa dirinya fit untuk tampil di Madrid, mengingat dia sudah sembuh dengan baik tepat pada waktunya. Pastinya, Tottenham Hotspur begitu mengharapkan kehadirannya untuk jaminan sektor pertahanan yang solid pada pertandingan final nanti.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.