Fajar Fathur Rahman Resmi Gabung Borneo FC

Liga Indonesia, Hokigol – Fajar Fathur Rahman Resmi Gabung Borneo FC. Regulasi pemain U-20 membuat Borneo FC mendatangkan tiga wajah baru ke skuad utama mereka. Pemain tersebut salah satunya adalah mantan pemain andalan timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur Rahman.

Fajar Fathur Rahman Resmi Gabung Borneo FC

Pemain asal Manokwari tersebut pernah menjadi andalan Garuda Muda pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Dirinya juga merupakan jebolan Garuda Select, program yang mengirimkan pemain berlatih ke Italia dan Inggris.

Kehadiran Fajar disambut suka cita oleh presiden Borneo, Nabil Husein Said Amin. Menurut Nabil, Fajar punya potensi menjanjikan dan diharapkan bisa berkembang dengan baik di bawah arahan pelatih Mario Gomez.

“Selamat datang di keluarga besar Borneo FC untuk Fajar Fathur Rahman. Saya sangat senang dengan kehadiran dia di sini karena dari track recordnya ,” ungkap Nabil dikutip laman resmi Borneo.

“Dia merupakan pemain dengan segudang prestasi di umurnya yang masih muda. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim nantinya,” sambung sosok muda yang juga pengusaha tersebut.

Fajar pernah bermain di timnas U-16 dan timnas U-19. Pada saat dirinya membela timnas U-16, ia mencetak satu gol ke gawang Thailand di partai puncak Piala AFF U-16 2018.

Gol tersebut yang membuat partai tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti. Selain itu, bersama dengan Garuda Select, ia pernah mencicipi trial di Italia dan Inggris pada 2019 lalu.

Pesut Etam tak main-main dalam memagari Fajar, kontrak dengan durasi tiga tahun diberikan mereka untuk pemain yang dikenal cepat dalam menyisir sisi sayap tersebut.

Selain Fajar, Borneo juga mempromosikan dua binaan Elite Pro Academy mereka, yakni Alvin Dero Duaramuri berposisi bek kiri, dan Puala Bahari berposisi kiper dengan durasi kontrak lima tahun.

“Kami sengaja mengontrak dia dengan jangka panjang karena menurut kami, dia [Fajar] adalah salah satu pemain yang berpotensi,” umbar Nabil.

“Semoga dengan dia di Borneo FC, kemampuan dia semakin terasah dan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, musim ini diberlakukan regulasi pemain U-20 untuk Liga 1. Setiap tim wajib menyertakan pemain dengan kategori tersebut di Daftar Susunan Pemain (DSP), pada setiap pertandingan.

Program ini dijalankan dengan harapan mampu memunculkan bakat-bakat baru yang bisa diberdayakan untuk timnas Indonesia, sebagaimana Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.