Diminati Chelsea, Leipzig Khawatir Bakal Kehilangan Timo Werner

Liga Jerman, Hokigol – Diminati Chelsea, Leipzig Khawatir Bakal Kehilangan Timo Werner. Bos RB Leipzig, Julian Nagelsmann menegaskan bahwa transfer Timo Werner ke Chelsea belum tuntas, namun khawatir timnya akan kehilangan pemain “sangat berbakat” musim ini.

Diminati Chelsea, Leipzig Khawatir Bakal Kehilangan Timo Werner

Klub asal Jerman timur tersebut mengalahkan Hoffenheim 2-0, Sabtu (13/6) kemarin untuk memantapkan posisi mereka di tangga ketiga Bundesliga dan semakin dekat untuk menyegel tiket ke Liga Champions musim depan.

Werner merupakan bintang mereka sepanjang musim ini, dengan mengemas 25 gol dan delapan assist dalam 31 penampilan di Bundesliga 2019/20. Namun, striker 24 tahun itu diyakini akan segera menuntaskan transfernya ke Chelsea pada musim panas ini dengan raksasa Liga Primer Inggris itu akan menebus klausul rilisnya sebesar €60 juta.

Meski pun sejauh ini belum ada pengumuman resmi soal finalisasi transfer tersebut, Nagelsmann telah memberi isyarat bahwa ia sudah mempertimbangkan opsi untuk mengganti sang penyerang internasional Jerman.

“Transfernya belum pasti, Anda harus menekankan itu,” kata Nagelsman kepada Sport1. “Saya seorang pelatih dengan pandangan dan impian yang realistis. Saya sadar bahwa satu atau beberapa pemain kami yang sangat berbakat akan pergi. Jadi terserah kami, selanjutnya, untuk mencari pemain baru yang bisa mengikuti jejak mereka.”

Kendati Leipzig terus fokus menjalankan kebijakan mereka dalam merekrut banyak pemain muda, mengembangkan dan menjual mereka dengan harga mahal, sang pelatih menegaskan bahwa ambisi klub tetap tinggi dan sedang berjalan ke arah yang tepat.”

“Saya puas dengan kinerja tim, target kami adalah mencapai Liga Champions,” lanjut Nagelsman.

“Normal bahwa kami terkadang memiliki keinginan menjadi juara. Setiap tim di Bundesliga seharusnya memiliki hasrat tersebut. Tapi jika kami mencapai Liga Champions, saya jelas puas dengan musim ini yang dalam transisi.”

“Kami terus mencetak banyak gol dan memiliki barisan pertahanan yang stabil. Kami telah bergerak ke arah perkembangan ini selama bertahun-tahun.”

“Kami ingin membawa klub ke level berikutnya dan mencapai target kami. Jika kami memenangkan cukup banyak gelar juara, itu tergantung pada saya, klub dan tim sendiri.”

Leipzig akan bertemu Dusseldorf dalam lanjutan Bundesliga, Rabu (17/6) esok dan kemenangan akan membuat mereka menyegel tiket menuju Liga Champions musim depan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.