Cedera, Messi Diperkirakan Sembuh Sebelum La Liga Kembali Bergulir

Liga Spanyol, Hokigol – Cedera, Messi Diperkirakan Sembuh Sebelum La Liga Kembali Bergulir. Barcelona mengonfirmasi cedera yang dialami Lionel Messi sekaligus menegaskan bahwa masalah tersebut tidak sampai membuatnya absen untuk waktu yang lama.

Cedera, Messi Diperkirakan Sembuh Sebelum La Liga Kembali Bergulir

Messi tidak muncul dalam sesi latihan Barcelona pada tengah pekan ini sehingga menimbulkan spekulasi terkait kondisinya. Ia diketahui menghindari kamera dan memilih untuk melakukan sesi latihan individual di gym.

Klub kemudian mengakui bahwa Messi memang berlatih terpisah karena mengalami cedera ringan pada paha kanannya. Beruntung, Barca juga memastikan bahwa cedera yang dialami pemenang enam kali Ballon d’Or itu tidak parah.

Dalam pernyataan resminya pada Jumat (5/6), Barcelona mengumumkan, “Quique Setien dan timnya kembali berlatih pada hari ini setelah libur sehari.”

“Kapten Barca Leo Messi mengalami cedera minor pada otot quadriceps (paha) dan kini berlatih dalam isolasi. Dia melakukan latihan khusus untuk menghindari risiko apa pun, mengingat delapan hari lagi Barca akan kembali bermain. Dia dijadwalkan akan bergabung dengan rekan-rekannya dalam beberapa hari ke depan.”

Lebih lanjut, Barcelona juga mengumumkan bahwa pemain lainnya berada dalam kondisi fit, termasuk berlatih bersama sejumlah pemain dari Barca B di antaranya Jorge Cuenca, Kike Saverio, Riqui Puig, dan Ansu Fati. Meski begitu, nama yang disebut terakhir pada hari ini berlatih sendiri seperti Messi.

Barcelona menjadwalkan latihan lagi Sabtu (6/6) besok, yang menariknya akan digelar di Camp Nou, bukan di kamp latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Setien dan pasukannya terus mempersiapkan diri jelang dimulainya kembali La Liga Spanyol, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 11 Juni mendatang. Seperti diketahui, sepakbola di Spanyol ikut terkena imbas pandemi virus corona dan lumpuh sejak Maret lalu.

Pertandingan-pertandingan lanjutan ini nantinya akan digelar tertutup alias tanpa penonton. Menurut jadwal, Blaugrana akan menghadapi tuan rumah Mallorca pada 13 Juni mendatang untuk menandai laga pertama mereka dalam tiga bulan.

Di posisi klasemen sementara La Liga, Barcelona masih duduk di puncak, tapi hanya unggul dua poin dari rival abadinya, Real Madrid.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.