Zverev Dan Kyrgios Melaju Ke Babak Empat Miami Open

Tenis, HokiGol – Petenis muda berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev mengamankan tiga match point dan bangkit setelah kecolongan satu set untuk mengalahkan petenis andalan tuan rumah, John Isner dengan 6-7, 7-6, 7-6 di Miami Open.

Zverev Dan Kyrgios Melaju Ke Babak Empat Miami Open

Kemenangan atas Isner tersebut membawa Zverev menuju babak keempat dari turnamen Master 1000 untuk kali kedua. Ia juga lolos ke babak keempat di Indian Wells musim lalu (kalah dari Rafael Nadal).

Di Stadium Court melawan Isner, petenis berusia 19 tahun, Zverev tertinggal dan harus menghadapi peluang match point Isner ketika kedudukan 5/6 di babak tiebreak set kedua dan 4-5, 15/40 di set ketiga.

Tetapi, petenis dengan tinggi 198 cm tersebut sukses mengamankan semuanya dan dalam peluang match point pertama Zverev, pengembalian bola Isner dengan backhandnya terlalu melebar. Zverev pun menaikkan lengannya ke udara sebagai perayaan atas kemenangan pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 38 menit.

Di babak 16 besar, Zverev akan menghadapi petenis unggulan pertama, Stan Wawrinka yang menyingkirkan Malek Jaziri dengan 6-3, 6-4. Zverev mengalahkan Wawrinka dalam pertemuan satu-satunya mereka di final St. Petersburg Open musim lalu.

Di pertandingan lain, petenis muda lainnya asal Australia, Nick Kyrgios juga melenggang ke babak keempat Miami Open setelah Kyrgios juga melewati pertandingan tiga set melawan petenis veteran dengan servis yang bertenaga, Ivo Karlovic.

Petenis berusia 21 tahun, Kyrgios mengandaskan Karlovic yang memiliki tinggi mencapai 211 cm dengan 6-4, 6-7, 7-6 dalam waktu 2 jam 26 menit.

Kyrgios gagal mengkonversi ketujuh peluang break point di set kedua, tetapi petenis unggulan ke-12 tersebut tetap bertahan di set penentu dan akhirnya mampu meloloskan diri ke babak keempat untuk menghadapi petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman atau petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.