Yulia Putintseva Singkirkan Svetlana Kuznetsova

Tenis, HokiGol – Yulia Putintseva bangkit setelah tertinggal 5-3 untuk mengalahkan petenis unggulan ketiga dan petenis andalan tuan rumah, Svetlana Kuznetsova dengan hasil akhir 6-3, 6-7, 7-5 dan meloloskannya ke semifinal St. Peterburg Ladies Open.

Yulia Putintseva Singkirkan Svetlana Kuznetsova

“Saya hanya terus berjuang. Pertandingan bisa saja sesuai dengan keinginannya, tetapi saya tetap percaya dan saya pikir saya membuat perbedaan di akhir pertandingan,” seru Putintseva.

Petenis Kazakhstan yang lahir di Rusia, Putintseva benar-benar memegang kontrol di set pertama. Setelah break di awal, ia segera menyusun kembali kekuatannya dan merebut keunggulan 4-2 di set kedua.

Sebaliknya, Kuznetsova harus berjuang untuk mengatasi variasi dari lawannya yang masih muda tersebut, tetapi mendapat dukungan dari penonton tuan rumah, ia memaksakan babak tiebreak dan memenangkan enam poin secara beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Bermain untuk pertama kalinya di St. Petersburg, petenis unggulan ketiga, Kuznetsova bangkit dari sebuah break di set penentu dan membuatnya hanya terpaut dua poin lagi untuk meraih kemenangan, tetapi Putintseva yang ganas menolak untuk menyerah.

“Saya sangat senang bahwa saya mampu mempertahankan ketenangan saya, berusaha bergerak dengan baik, dan berusaha membuatnya berlarian. Saya pikir saya melakukannya dengan baik hari ini (03/02) dan hal itu membantu hasil hari ini,” seru Putintseva.

Petenis non unggulan, Putintseva menyapu bersih empat game terakhir dari pertandingan, memukulkan 36 winner dan melakukan 28 kesalahan dibandingkan 43 winner dan 53 kesalahan Kuznetsova, sehingga memberinya kemenangan atas petenis peringkat 10 besar ketiganya dalam waktu 2 jam 43 menit.

“Saya tertinggal di sepanjang pertandingan dan tidak merasa begitu baik di lapangan. Saya mampu membalikkan keadaan, tetapi saya tidak bisa mempertahankan servis saya, dan saya sangat menyesalinya,” tutur Kuznetsova.

“Bermain di sini benar-benar peluang yang luar biasa. Saya mendapatkan undian yang bagus, tetapi saya sedih tidak bisa memanfaatkannya. Saya harap saya bisa kembali lagi.”

Mendapatkan salah satu hasil terbaik dalam kariernya, Putintseva membukukan pertandingan semifinal melawan petenis unggulan kedua, Dominika Cibulkova yang mengalahkan Elena Vesnina dengan 6-3, 6-3.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.