Yamaha Tech3 Akui Tak Salah Pilih Pebalap

MotoGP, HokiGol – Jonas Folger dan Johann Zarco telah memperlihatkan performa kuat selama pengujian pramusim 2017, meski baru saja naik ke kelas MotoGP. Dan usai melihat penampilan duo ridernya, Hervé Poncharal, selaku pemilik tim Yamaha Tech3 pun mengaku tidak salah pilih pebalap.

Yamaha Tech3 Akui Tak Salah Pilih Pebalap

Paska ditinggalkan duo ridernya terdahulu, Bradley Smith dan Pol Espargaro, Tim Yamaha Tech3 sempat kehilangan harapan. Dan setelah kesana-kemari mencari pengganti, tim yang bermarkas di Prancis ini akhirnya memutuskan untuk meminang Jonas Folger dan Johann Zarco yang baru saja naik ke kelas MotoGP.

Pada gelaran race GP Le Mans 2016 lalu, Folger dan Zarco telah menandatangani kontrak dua tahun bersama Hervé Poncharal, selaku pemilik Yamaha Tech3. Namun menurut Hervé Poncharal, duo ridernya diberikan kurun waktu satu tahun sebagai masa percobaan, dan apabila di tahun pertama keduanya sanggup memberikan hasil yang diharapkan, maka akan dilanjutkan satu tahun berikutnya.

“Dua pebalap saya sudah menandatangani kontrak dua tahun, tapi ada sebuah kondisi yang menyatakan, ‘Jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan kondisi kedua belah pihak, kami tidak ingin terikat selamanya’. Tapi dari yang saya lihat, saya bisa jamin 100% jika Folger dan Zarco akan tetap bersama kami dalam dua tahun kedepannya,” pungkas Poncharal pada Speedweek.com.

“Jika Anda melihat betul-betul pada sebuah kontrak, pasti tertulis beberapa poin atau posisi yang harus dicapai. Apabila Anda menyadari potensi dari seorang pebalap, lalu mereka mengalami crash atau semacamnya, itu tidak akan banyak berpengaruh.

Lebih lanjut, sang pemilik Yamaha Tech3 ini mengaku tidak salah pilih pebalap usai melihat performa apik duo ridernya selama tes pramusim MotoGP 2017.

“Tapi lain lagi urusannya kalau pebalap itu lambat dan tak mampu meraih target. Sejujurnya saya punya firasat bagus pada dua rider tersebut. Mereka kerap tampil mulus dan selalu mengalami peningkatan. Itulah kenapa saya tidak ragu sama sekali jika mereka akan di sini selama dua tahun ke depan. Sejauh ini, saya bisa katakan kami akan menaungi mereka selama dua tahun.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.