Yamaha Ragu Vinales Bisa Tampil Mulus Di GP Argentina

MotoGP, HokiGol – Maverick Vinales akan resmi membalap untuk Yamaha pada race pembuka musim 2017 di Losail Qatar pada 26 Maret mendatang. Dan kendati pebalap anyar Yamaha ini kerap tampil impresif dalam tes pramusim, manajer tim Yamaha justru masih ragu dengan penampilan Vinales di GP Argentina.

Yamaha Ragu Vinales Bisa Tampil Mulus Di GP Argentina

Mantan rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales kembali unjuk gigi dalam gelaran tes resmi pramusim di Phillip Isalnd. Lajunya yang fantastis dan kemampuan adaptasinya yang cukup cepat telah menyita perhatian pada penggemar, paara teknisi dan bahkan para rivalnya.

Masa debutnya di Yamaha juga terbilang cukup gemilang, pasalnya pada tes paskamusim 2016 di Valencia pada November lalu, Vinales mampu membukukan lap time tercepat mengungguli semua rivalnya. Ia kemudian mengulangi kesuksesannya dengan menjadi yang tercepat dalam perhelatan tes pramusim 2017 di Sepang dan Phillip Island. Tak ayal jika banyak pihak yang memprediksi pebalap baru Movistar Yamaha ini bakal jadi rival yang tangguh bagi rider lainnya dalam perebutan gelar musim 2017 nanti, termasuk sang Juara Bertahan Marc Marquez.

“Kecepatan Maverick itu memang tak perlu diragukan lagi. Tapi kita lihat saja apakah ia akan sanggup mengatasi kendala lainnya, seperti tekanan dalam perebutan gelar,” pungkas Wilco Zeelenberg selaku manajer tim Yamaha. “Kita belum tahu pasti tentang hal itu, tapi kita akan mengetahuinya segera.”

Wilco Zeelenberg, yang juga menjadi manajer Jorge Lorenzo musim lalu, mengaku melihat ada kesamaan dan perbedaan antara Lorenzo dan Vinales, “Jorge itu punya gaya balap yang special dan tak terlalu mengerem dengan kuat, sedangkan Maverick menggunakan badannya dengan sangat baik.

“Selain itu Maverick tahu caranya menjadi rekan setim yang baik, memberi instruksi yang jelas pada pit dan membantu pengembangan motornya dengan cara yang harmonis. Salah satu hal yang saya sukai dari Vinales adalah bagaimana dia membuat segalanya lebih mudah di dalam box (garasi Yamaha), sebab dia tahu persis apa yang harus dikatakan dan yang tidak, tanpa ragu sedikit pun.”

Sementara itu Maverick Vinales akan remsi membalap untuk Yamaha pada race pembuka musim 2017 di Losail Qatar pada 26 Maret mendatang. Dan kendati hingga saat ini rider asal Spanyol ini kerap tampil impresif, Wilco Zeelenberg justru meragukan penampilan Vinales di GP Argentina nantinya.

“Pastinya berkat tes di Qatar, lajunya saat race pembuka (musim 2017) akan bagus. Tapi pertanyaannya adalah bagaimana penampilannya di Argentina nanti. Sebab ini adalah sirkuit yang sama sekali baru baginya. Dengan waktu yang sempit untuk persiapan, dia harus sudah siap.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.