West Ham Akan Kembalikan Simone Zaza Ke Juventus

Italia, HokiGol – Vincenzo Morabito, agen dari Simone Zaza, mengonfirmasi bahwa West Ham United akan mengembalikan sang striker timnas Italia ke klub pemiliknya, Juventus, pada bursa transfer di bulan Januari nanti

West Ham Akan Kembalikan Simone Zaza Ke Juventus

Sang attaccante berusia 25 tahun ini diboyong oleh The Hammers dengan status pinjaman senilai 5 juta euro pada bulan Agustus lalu dan kedua tim bersepakat bahwa Zaza bisa dipermanenkan senilai 20 juta euro jika sudah tampil dalam 14 pertandingan di Premier League.

Namun demikian, menyusul dengan performanya yang tak memuaskan, Zaza pun hanya diberikan kesempatan delapan kali bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris tanpa sekalipun mencatatkan gol dan kini dikonfirmasi akan segera kembali ke klub juara bertahan Serie A pada bulan Januari.

“Zaza pastinya akan kembali ke Juve, sebab West Ham tidak ingin mempertahankannya,” ungkap Morabito kepada Juvenews.

“Dia tentunya akan kembali ke Juve. Dia dapat tetap tinggal di Turin mengingat Juventus mungkin masih membutuhkan striker tambahan. Jika tidak, maka masih ada banyak opsi lain.”

Napoli dan Valencia kerap dikaitkan dengan mantan pemain Sassuolo ini, namun klub asal La Liga itu mungkin takkan mampu mengupayakan upanya yang terlalu besar.

“Masalah terbesar adalah gaji yang telah dibayarkan West Ham kepadanya yang terlalu tinggi,” ungkap direktur olahraga Valencia, Jesus Garcia Pitarch, dalam wawancaranya kepada Superdeporte.

“Namun itu dapat dinegosiasikan. Saya tak tahu apakah pelatih masih memikirkan tentang transfer ini, namun jika kami bisa mengurangi gajinya, maka dia adalah pemain yang bisa kami pertimbangkan.”

Morabito juga menutup peluang kemungkinan Lazio sebagai pelabuhan selanjutnya, sebab lagi-lagi gaji Zaza kembali jadi masalah bagi kubu Elang Ibukota.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.