Formula 1, HokiGol – Bos Mercedes, Toto Wolff, menilai kedua pembalap akademi Mercedes yakni Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon, belum pantas menduduki kursi tim utama di ajang balap Formula One (F1). Menurutnya, Wehrlein dan Ocon masih terlalu muda serta belum siap untuk terjun ke Mercedes saat ini.

Wehrlein dan Ocon Belum Pantas Gabung Mercedes

Saat ini Mercedes merupakan tim terbaik yang ada di F1. The Silver Arrows –julukan Mercedes- menjadi juara dunia konstruktor tiga tahun berturut-turut. Hal tersebut yang membuat Mercedes menaruh standar tinggi bagi pembalap mereka.

“Ya, kami memiliki Pascal dan Esteban di program pembalap muda kami. Tapi ide kami adalah untuk mengembangkan mereka, bukan melemparkan mereka yang belum siap ke lingkungan yang belum pantas bagi mereka,” ungkap Wolff, mengutip dari Sportsmole, Jumat (20/1/2017).

Wolff tidak mau Wehrlein dan Ocon bernasib sama dengan pembalap-pembalap lain yang dianggap gagal olehnya karena masih muda untuk membela tim besar. Sebut saja Sergio Perez, Heikki Kovalainen dan Kevin Magnussen.

“Lihatlah Sergio Perez, Heikki Kovalainen atau Kevin Magnussen. Mereka terlalu dini berada di McLaren dan tidak cukup baik dipersiapkan,” jelasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.