Wayne Rooney Tak Masalah Hiasi Bangku Cadangan

LigaInggris, HokiGol – Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengaku bahwa Wayne Roney tak masalah meskipun harus menghiasi bangku cadangan, saat tim menderita kekalahan 1-0 di kandang oleh Burnley.

Wayne Rooney Tak Masalah Hiasi Bangku Cadangan

Pelatih asal Belanda itu memutuskan merubah banyak hal untuk laga akhir pekan kemarin setelah mereka memetik beberapa hasil negatif, dengan memainkan penyerang Oumar Niasse untuk tampil bersama Dominic Calvert-Lewin di sektor depan tim.

Gylfi Sigurdsson dan Nikola Vlasic juga mendapat kepercayaan untuk tampil, sedangkan Rooney hanya tampil kurang dari 30 menit pada laga itu.

Koeman mengaku bahwa mantan pemain Inggris itu merespon positif setelah menerima kabar bahwa dirinya tidak akan tampil sejak awal permainan.

“Alasan saya melakukan itu adalah untuk merubah dan memainkan penyerang kedua,” ungkapnya di Sportsmole. “Saya harus mengambil keputusan terkait satu atau dua gelandang. Saya memilih Gylfi dan saya rasa Nikola tampil apik sebelumnya dan itulah kenapa saya tidak memainkan Rooney sebagai starter.”

“Dia sangat positif. Dia sangat berkomitmen pada tim, sekaligus pada semua Evertonian, dia memperlihatkan itu. Saya menjelaskan kondisinya, bahwa kami merubah gaya permainan. Dan seperti semua profesional, dia tak mempermasalahkanyna.”

Rooney sudah mencatat tiga gol bagi Everton sejak pergi dari Manchester United pada musim panas lalu.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.