Wayne Rooney Diancam Pelatih Inggris

Gosip Bola, HokiGol – Jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Inggris yang menjamu Lithuania, Minggu (26/3) pukul 23.00 wib, Wayne Rooney mendapat ancaman serius.

Wayne Rooney Diancam Pelatih Inggris

Ancaman tersebut datang dari pelatih Inggris, Gareth Southgate yang mengancam bakal mencoretnya dari skuad The Three Lions untuk selamanya.

Hal itu berkenaan dengan performa Rooney yang dinilai menurun drastis di Manchester United sejak ditangani Jose Mourinho.

Meski jarang mendapat kesempatan bermain secara reguler, Southgate sejatinya masih membuka pintu untuk Rooney.

Syaratnya, ia harus secepatnya menemukan performa terbaiknya kembali di Setan Merah yang bisa membuatnya bermain secara reguler di skuad utama Setan Merah.

“Saya ingin melihat pemain Inggris yang bermain secara teratur di setiap laga besar. Itu berlaku untuk pemain senior ataupun junior,” ungkapnya dlansir Sky Sports.

Southgate menilai, dengan materi timnas Inggris yang bermain di berbagai kompetisi domestik maupun Liga Champions atau Liga Europa, bisa meningkatkan performa tim.

“Jika memang ingin bermain di level internasional, maka harus memiliki jam terbang yang cukup di tim,” tegasnya.

Sementara, Rooney sendiri saat ini tengah menepi setidaknya dua pekan akibat cedera lutut yang dideritanya.

Ia pun tak dipanggil Southgate untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan ini.

Di sisi lain, sejak kehadiran Mourinho, Rooney lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Total, pemain 31 tahun itu hanya menjalani 994 menit dari total 18 laga United dan hanya sembilan kali diturunkan sebagai starter.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.