Warriors Kembali Bertemu Cavs di Final NBA 2016

Basket, Hokigol – Setelah melalui tujuh game, Golden State Warriors akhirnya memastikan diri masuk ke final NBA 2016 melawan Cleveland Cavaliers. Final ini adalah ulangan final tahun lalu.

Warriors mengalahkan Oklahoma City Thunders di pertandingan penentuan final wilayah barat NBA Playoffs 2016 dengan skor 88-96, Senin malam (30/5) waktu setempat atau hari ini WIB.

Warriors Kembali Bertemu Cavs di Final NBA 2016

Thunders sempat mencuri game pertama di kandang Warriors namun Stephen Curry dan kawan-kawan bangkit di game kedua dan menyamakan kedudukan 1-1. Thunders lalu menang di game ketiga dan keempat dan menjadikan kedudukan 1-3. Warriors tidak tinggal diam. Mereka bangkit di tiga game berikutnya sehingga kedudukan akhir 4-3.

Warriors, tim terbaik di musim reguler sepanjang sejarah NBA dengan rekor 73-9, menjadi tim ke-10 di NBA yang berhasil bangkit dari ketinggalan 3-1.

“Di game-game sebelumnya kami tidak bermain seperti biasanya namun berkat pengalaman kami, kami berhasil bangkit,” kata power forward Warriors, Draymond Green.

Di game ketujuh, Oklahoma City Thunders mengawali permainan dengan agresif. Thunders sempat memimpin 35-22 di quarter kedua.

Butuh tujuh tembakan bagi Klay Thompson, yang menjadi pahlawan Warriors di game keenam, untuk mulai panas. Tiga tembakan angka berturut-turut memangkas keunggulan Thunders menjadi hanya empat poin. Lay up drive Stephen Curry di detik-detik akhir quarter kedua membuat kedudukan menjadi 48-42 masih untuk keunggulan Thunders.

Di quarter ketiga, Warriors akhirnya mengungguli Thunders 57-56 berkat permainan Stephen Curry yang tiba-tiba memanas. Warriors memimpin di akhir quarter ketiga 71-60.

Kevin Durant mencoba mengejar Warriors di quarter keempat. Tujuh poin berturut-turut dari Durant memotong defisit menjadi empat angka dengan skor 90-86 dengan 1:22 menit tersisa. Tetapi, Curry akhirnya menutup pertandingan dengan skor akhir 96-88.

Curry menyelesaikan pertandingan dengan 36 poin, 8 assist dan lima rebound, sementara Thompson menyumbang 21 poin.

Di kubu Thunders, Durant mencetak 27 poin, Russel Westbrook menyumbang 19 poin dan 13 assist, dan Serge Ibaka menyumbang 16 poin.

Di final, Warriors akan bertemu dengan Cleveland Cavaliers yang mereka kalahkan tahun lalu dengan skor 4-2.

Cavs yang dipimpin LeBron James mengalahkan Toronto Raptors 4-2 di final wilayah Timur. Game pertama NBA Finals 2016 akan dimainkan di kandang Warriors di Oakland, pada Kamis (2/6) waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Jangan sampai ketinggalan berita basket terbaru lainnya.