Walau Kecelakaan, Bos Red Bull Tetap Yakin dengan Verstappen

Formula 1, Hokigol – Bos Tim Red Bull Racing, Christian Horner, yakin dengan potensi yang dimiliki pembalap mudanya, Max Verstappen. Menurutnya, meski gagal mencapai finis, driver asal Belanda tersebut sudah menunjukkan perkembangan yang baik.

Walau Kecelakaan, Bos Red Bull Tetap Yakin dengan Verstappen

Seperti diketahui, pemenang GP Katalunya tersebut memulai balapan dari posisi buncit. Sebab, ia gagal kala mengikuti Q1, akibat menabrak dinding Sirkuit Monte Carlo.

Saat balapan berlangsung pun Verstappen harus rela kandas usai mengalami insiden yang sama di lap ke-35. Namun, Horner menilai, pembalap berusia 18 tahun tersebut mampu memacu jet daratnya hingga berada di urutan ke-10 sebelum terjadi kecelakaan. Tak ayal, ia menambahkan apabila sang driver bisa belajar dari kesalahan.

“Dia memulai balapan dengan sangat baik, dengan menyalip beberapa pembalap lainnya. Bahkan membuat kemajuan dengan berada di urutan kesepuluh,” ucap Horner menukil Motorsport, Selasa (31/5/2016).

“Saya pikir di lintasan ia sangat mengesankan, dan ia harusnya banyak belajar dari apa yang ia dapatkan. Saya yakin ia bisa memperbaiki kesalahannya pada tahun depan,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.