Vinales Tercepat di Tes Pascabalap GP Spanyol

MotoGP, HokiGol – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku puas dengan hasil yang didapatnya pada tes pascabalap yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Senin 8 Mei 2017 malam WIB.

Vinales Tercepat di Tes Pascabalap GP Spanyol

Pasalnya, rider berjuluk The Top Gun itu berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,635 detik. Hasil memuaskan itu jelas berbeda dengan yang didapat Vinales kala mentas di Sirkuit Jerez sehari sebelumnya.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu gagal menginjakkan kaki di podium dan harus puas finis di posisi keenam.

“Selama melakukan tes di Jerez, kami melakukan tes pada banyak hal yang berbeda terhadap motor. Sasis baru bekerja cukup baik,” ungkap Vinales, menukil dari Road Racing World, Selasa (9/5/2017).

Tidak hanya mencoba sasis baru, Vinales juga mencoba berbagai kombinasi guna menemukan pengaturan terbaik. Hal itu pun terbayar tuntas lantaran pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat kali ini. Ia merasa menjadi lebih cepat ketimbang sebelumnya.

“Kami membandingkan set-up yang sama dari yang kemarin dengan ban yang sama, untuk mengetahui apakah bekerja dengan bagus. Kali ini kami benar-benar mendapatkan hasil yang berbeda jika dibandingkan dengan kemarin, kami memiliki kecepatan yang sangat bagus,” lanjutnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.