Vinales Rebut Podium Pertama di Ajang MotoGP

MotoGP, HokiGol – Pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjadi salah satu sorotan selama MotoGP 2016 berlangsung. Betapa tidak, pembalap yang musim lalu masih membela Tim Suzuki Ecstar tersebut, mampu meraih berbagai prestasi pribadi pribadi yang mengagumkan.

Vinales Rebut Podium Pertama di Ajang MotoGP

Dari sederet pencapaian yang diraih Vinales, torehan podium di seri kelima MotoGP 2016 yakni GP Prancis, adalah salah satu yang tidak boleh dilupakan. Pada balapan yang berlangsung Sirkuit Bugatti, Le Mans tersebut, Top Gun -julukan Vinales- mampu finis di posisi ketiga.

Posisi ketiga di GP Prancis adalah podium pertama yang mampu dimiliki Vinales selama dirinya bertarung di MotoGP. Podium terakhir yang diinjak pembalap berusia 21 tahun tersebut terjadi di GP Malaysia pada Moto2 2014. Apa yang dicapai Vinales sukses mengejutkan banyak pihak, termasuk dirinya sendiri.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan, apa yang diraihnya tidak terlepas dari pekerjaan luar biasa yang dilakukan timnya. Vinales terang-terangan memuji kinerja para staf dan teknisi Tim Suzuki Ecstar. Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan kru timnya sukses membuat dirinya makin nyaman di atas motor, sehingga akhirnya dia mampu menggeber motornya dengan kekuatan dan kecepatan terbaik.

Jangan sampai ketinggalan berita motor Sports terbaru lainnya.