SHARE
Vinales Puas Meski Gagal Juara GP San Marino 2017

MotoGP, HokiGol – Maverick Vinales bersyukur atas hasil balapan GP San Marino, Minggu (10/9) malam WIB. Dia harus puas berakhir di posisi empat, dan berdalih telah memberikan yang terbaik dengan kemampuan motornya YZR-M1.

Vinales Puas Meski Gagal Juara GP San Marino 2017

Ketika sesi kualifikasi Vinales mampu menjadi yang tercepat dengan rekor 1 menit 32,439 detik. Namun saat balapan, iklim tidak mendukung kecepatan motor Yamaha, lintasan sepanjang 4,2 km itu turun hujan.

Vinales kemudian harus terseok-seok pada awal balapan, mengingat Lorenzo, Marquez dan Dovizioso mampu menyusulnya. Sepanjang balapan, duet Valentino Rossi tersebut melaju dengan waspada. Dia merasa posisi keempat tidak cukup buruk, dengan melihat hasil balapan yang terjadi di GP Jerman.

“Saya merasa senang dengan hasil balapan ini, mengingat itu yang terbaik bagi kami. Sejujurnya, hari ini kami meminta 100 persen kemampuan motor. Saya berusaha untuk memetik hasil terbaik dan hari ini hanya finis di posisi keempat,” ungkap Vinales sebagaimana dilansir situs resmi Yamaha MotoGP, Senin (11/9).

“Kita harus selalu berusaha dengan cara sama, mengingat hari ini merupakan hasil yang bagus dibanding balapan basah di Sachsenring, khususnya penanganan motor. Kita masih membutuhkan banyak pegangan pada traksi, maka kita harus selalu melangkah,” imbuhnya.

Walaupun meraih 13 poin tambahan, Vinales optimis kesempatan dalam memperebutkan gelar juara Dunia MotoGP masih terbuka. Wajar, dia ada di peringkat ketiga dengan raihan 183 poin, tertinggal 16 poin dari Marquez dan Dovizioso di klasemen sementara MotoGP. Alhasil, dia berniat tampil penuh pada GP Aragon pada pekan mendatang.

“Saya harus tampil tangguh di Aragon dan yakin bahwa kita bisa mengejar ketertinggalan 16 poin pada rival kita. Di tempat kering kami sangat cepat, saya senang kami melakukan langkah lain di Misano. Saya berharap kita dapat melakukan hal serupa nanti,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motorgp terbaru lainnya.