Vinales dan Rossi Justru Beri Dukungan Pada Lorenzo

MotoGP, HokiGol – Tampil buruk selama GP Qatar, performa Jorge Lorenzo kini mulai disepelekan banyak pihak. Akan tetapi lain halnya dengan duo Yamaha yang justru memberikan simpati plus dukungannya pada pebalap anyar Ducati itu. Vinales dan Rossi rupanya masih meyakini jika Lorenzo merupakan sosok pebalap yang hebat.

Vinales dan Rossi Justru Beri Dukungan Pada Lorenzo

Kesulitan beradaptasi dengan motor barunya, Jorge Lorenzo hanya bisa finis di posisi ke-11 dalam gelaran Grand Prix Qatar pekan lalu (26/3). Hasil ini tentu jauh dari harapan Ducati, mengingat Andrea Dovizioso mampu bertengger di podium kedua. Tak ayal jika banyak pihak merasa ragu Jorge Lorenzo sanggup bersaing memperebutkan podium, apalagi memperebutkan titel musim 2017.

Namun, di sisi lain banyak pebalap masih meyakini Lorenzo bakal bangk it dan kembali tampil kompetitif di atas lintasan. Termasuk duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang memberikan simpatinya dan dukungannya pada pebalap anyar Ducati ini.

Rider yang menggantikan posisinya di Yamaha, Vinales berpendapat jika Lorenzo belum kehilangan kesempatan untuk memperebutkan gelar Kampiun lantaran gelaran seri balap musim 2017 masih sangat panjang.

“Tidak. Yang pasti dia belum kehilangan peluang dalam perebutan titel Juara Dunia 2017. Masih ada banyak seri MotoGP yang menanti kami. Semua pebalap bisa saja melakukan kesalahan, dan saya rasa dia akan segera mencetak progres yang signifikan.

“Tak lama lagi dia bakal menemukan cara dan set-up yang tepat. Kalau Lorenzo sudah termotivasi dan lajunya kembali seperti sedia kala, dia bakal sulit dikalahkan. Dia itu masih berpotensi besar meraih apapun, sedangkan ini baru race pertama. Bagaimana pun saya tak pernah meragukan potensinya.”

Pun demikian dengan Valentino Rossi yang menunjukkan dukungannya pada mantan rekannya. Menurut rider yang masih setia membesut Yamaha ini, Lorenzo masih merupakan sosok pebalap yang hebat.

“Kita semua tahu Lorenzo itu adalah seorang driver yang hebat. Dia itu salah satu rider terbaik dan punya talenta luar biasa. Saya yakin dia bisa mengatasinya dan meningkatkan performanya di atas motor Ducati di sepanjang musim ini.”

Selain duo Yamaha, Andrea Dovizioso juga tidak lantas meremehkan potensi rekan barunya saat ini.

“Dia masih punya dua tahun lagi, segalanya bisa terjadi. Memang benar, dia tidak memulai musim ini dengan cara yang sempurna, tapi dia masih punya waktu yang panjang untuk kembali bangkit.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.