Victor Estrella Melaju Ke Final Ecuador Open

Tenis, HokiGol – Juara bertahan dua kali, Victor Estrella Burgos hanya terpaut satu pertandingan lagi untuk mengangkat trofi Ecuador Open ketiganya setelah bertarung di semifinal yang sengit melawan petenis unggulan keempat, Thomaz Bellucci dengan hasil akhir 7-6, 7-6.

Victor Estrella Melaju Ke Final Ecuador Open

Unggul 5-2 di set pembuka, Estrella Burgos menyia-nyiakan dua peluang untuk memenangkannya. Akan tetapi ia sukses menyusun kembali kekuatannya untuk memenangkan babak tiebreak set pertama.

Di sepanjang set kedua, kedua petenis saling menukar servis, tetapi petenis berkebangsaan Republik Dominika, Estrella Burgos menyambar empar point terakhir di set tersebut untuk memenangkan pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 4 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 156 dunia, Estrella Burgos mencatatkan 14-0 di Quito. Ia juga memperbesar jarak head to head melawan Bellucci asal Brazil menjadi 3-0 dan ketiga kemenangan tersebut didapat Estrella Burgos di Quito. Ia mengalahkan Bellucci di semifinal tahun 2015 dan partai final tahun 2016.

Petenis yang sudah menanti Estrella Burgos di final adalah petenis unggula ketiga, Paolo Lorenzi yang mempertahankan performa terbaiknya di Quito dengan memenangkan 6-1, 6-4 atas petenis unggulan kedua, Albert Ramos Vinolas.

Petenis berkebangsaan Italia tersebut hanya menyerahkan 7 poin untuk keunggulan 5-0 di set pembuka. Walaupun Ramos Vinolas asal Spanyol mendapatkan kembali ritme permainannya, Lorenzi tetap memegang kontrol dalam rally-rally dari area baseline. Ia mematahkan Ramos Vinolas ketika kedudukan 4-4 di set kedua dan mempertahankan game berikutnya, sehingga memenangkan pertandingan yang berlangsung selama 72 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Lorenzi unggul tipis dalam head to head melawan Ramos Vinolas dengan 2-1. Final di Quito kali ini akan menjadi final ketiga dalam kariernya dan final yang terakhir ia menangkan adalah partai final di Kitzbuhel Juli musim lalu (mengalahkan Nikoloz Basilashvili).

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.