Vettel Tetap Senang Meski Gagal Juarai GP Cina

Formula 1, HokiGol – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengaku puas dengan hasil yang ia peroleh pada balapan kedua F1 musim 2017 di GP Cina, Minggu (9/4), meskipun dirinya gagal mendapatkan podium juara dan hanya berhasil mengamankan posisi kedua.

Vettel Tetap Senang Meski Gagal Juarai GP Cina

Kepuasan itu datang karena selama perlombaan ia mengalami pasang surut posisi, bahkan sempat terjebak di posisi keenam di depan sederet mobil milik pembalap-pembalap hebat lainnya.

“Saya tidak bisa menggunakan keuntungan yang saya miliki dan jelas karenanya saya kehilangan banyak posisi,” ungkap Vettel dilansir dari GPUpdate, Minggu (9/4).

“Meskipun demikian saya memiliki balapan yang menarik,” imbuhnya.

“Saya mencoba untuk menguntit Lewis sedekat mungkin dan berusaha untuk menyalipnya, tapi setiap kali saya punya ‘feeling‘ bagus untuk menyalipnya, dia mampu merespon dengan bagus juga,” terangnya.

“Target saya adalah menyalip Lewis, tapi kenyataannya saya justru terjebak di belakang sederet mobil. Saya sempat merasa sedikit marah dan kesal karena hal itu.

“Tapi, bagaimanapun saya merasa ini adalah pertandingan yang baik, meskipun kami mendapatkan hasil yang berbeda dari sebelumnya, tapi ini adalah pemulihan yang baik,” tegasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.