Vettel Sangat Tertekan dan Frustasi di Ferrari

Formula 1, HokiGol – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, kembali menyoroti tentang karir makan rekan setimnya di Red Bull, Sebastian Vettel. Menurut Ricciardo, Vettel yang pada musim 2014 memutuskan untuk hengkang dari Red Bull dan pindah ke Ferrari, saat ini tengah mengalami banyak tekanan dan sangat frustrasi.

Vettel Sangat Tertekan dan Frustasi di Ferrari

Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel diketahui sempat menjadi rekan satu tim di Red Bull pada 2014, dan keduanya diketahui memiliki hubungan profesional yang cukup baik. Oleh sebab itu sedikit banyak Ricciardo tahu apa yang saat ini tengah terjadi dengan pembalap Jerman tersebut.

“Mencari motivasi baru bukanlah hal yang buruk, tetapi saat segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang kita inginkan maka kita akan mengalami tekanan dan frustrasi,” ungkap Ricciardo dalam wawancara dengan majalah olahraga ‘The Age’, minggu (1/1).

Ricciardo menjelaskan bahwa kepindahan Vettel ke Ferrari telah banyak menimbulkan kontroversi, dan saat karirnya di Ferrari tak berjalan mulus tentunya akan menghasilkan energi frustrasi yang negatif.

“Dia tinggal seperti dalam mimpi saat bersama Red Bull. Itu meruapakan salah satu periode terbaik dalam sejarah karirnya, empat gelar berturut-turut.

“Tapi ketika ia pindah ke Ferrari semua tak seperti yang diharapkan, ini membuat frustrasi. Tetapi sebenarnya dia memiliki bakat super. Tapi kadang-kadang, aku berfikir bahwa musuh terburuk Vettel adalah dirimya sendiri dan rasa frustrasi,” papar Ricciardo.

Sebastian Vettel memang nampak sangat tertekan di Ferrari, Ia jerap gugup dan tak siap saat balapan, bahkan selama musim 2016 ia membuat beberapa kesalahan yang cukup serius hingga mendapatkan peringatan keras dari bos Ferrari Marchione Arrivabene.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.