Vettel Puji Hasil Upgrade Tim Ferrari di GP Kanada

Formula 1, Hokigol – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, sukses meraih hasil yang memuaskan ketika melakoni sesi kualifikasi seri ketujuh gelaran Formula One (F1) musim 2016. Bagaimana tidak, ia bakal memulai balapan Grand Prix (GP) Kanada dengan berada di posisi ketiga.

Vettel Puji Hasil Upgrade Tim Ferrari di GP Kanada

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit di Sirkuit Gilles Villeneuve, Vettel mampu berada di posisi ketiga usai mencatatkan waktu 1 menit 13.857 detik. Pembalap asal Jerman itu berada tepat di bawah duo Tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Vettel pun lalu membeberkan faktor utama di balik kecepatan yang ditunjukkan oleh mobilnya di sesi kualifikasi GP Kanada. Ia mengatakan bahwa kinerja Tim Ferrari dalam meng-upgrade SF16-H menjadi alasan utama performa apiknya tersebut.

“Apa yang saya tunjukkan di sesi kualifikasi tadi adalah hasil dari kinerja seluruh orang-orang yang berada di sini (Tim Ferrari). Mereka sudah bekerja sangat baik dalam menentukan upgrade terbaru untuk mobil ini,” jelas Vettel, seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (12/6/2016).

“Saya puas dengan apa yang kami dapatkan di sesi kualifikasi tadi. Saya sangat optimis bisa meneruskan performa seperti ini pada balapan besok,” tandas pemilik gelar juara dunia F1 sebanyak empat kali tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.