Venus Williams Lolos Ke Perempatfinal Miami Open

Tenis, HokiGol – Petenis tuan rumah, Venus Williams, sukses memenangkan pertarungan antar petenis veteran dengan melawan petenis berkebangsaan Rusia, Svetlana Kuznetsova, dan memenangkan satu tiket menuju perempatfinal Miami Open dengan 6-3, 7-6.

Venus Williams Lolos Ke Perempatfinal Miami Open

Kedua petenis merupakan petenis yang pernah memenangkan gelar di Miami Open – Kuznetsova menang pada tahun 2006 dan Williams menang pada tahun 1998, 1999, dan 2001 – dan dengan pengalaman panjang mereka di Miami, mereka pun kembali melakoni pertandingan yang sengit.

“Ketika saya pertama kali menang di sini, saya masih mengenakan kawat gigi,” canda Williams. “Jadi itu sudah sangat lama. Saya sangat senang bisa berada di sini.”

Williams memanfaatkan awal yang lamban dan tidak berkarakter dari Kuznetsova dengan mematahkannya di service game pertamanya. Williams pun merebut set pertama dalam waktu kurang dari 37 menit. Williams mendikte rally-rally dengan groundstrokenya yang bertenaga dan tidak membiarkan Kuznetsova membalikkan keadaan.

Namun, ketika Kuznetsova kembali tertinggal dengan break di awal set kedua, ia bisa bangkit dan membalasnya dengan break juga. Setelah itu, kedua petenis saling mempertahankan servis hingga kedudukan menunjukkan 6-5 dan memaksa pertandingan harus ditentukan melalui babak tiebreak.

Williams sempat tertinggal di babak tiebreak, tetapi ia menemukan kembali performa terbaiknya tepat waktu untuk menghindari berlangsungnya set ketiga dengan memenangkan enam poin secara beruntun dan menyegel kemenangan.

“Svetlana bermain dengan baik, ia seperti dinding. Sebelumnya kami juga telah melakoni banyak pertandingan epik. Bisa bangkit di babak tiebreak adalah momen yang luar biasa bagi saya,” tutur Williams.

Williams akan berusaha untuk mempertahankan performa terbaiknya di perempatfinal, karena ia dijadwalkan akan menghadapi petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.