Tenis, HokiGol – Australia Open menjadi milik Williams bersaudara. Venus dan Serena Williams akan bentrok di laga pamungkas. Mereka pertama kalinya saling berhadapan pada sebuah final Grand Slam Wimbledon 2009 ketika Serena menang dua set.

Venus dan Serena Kuasai Final Australia Open

Serena, nomor dua dunia itu kembali kepada penampilan terbaiknya di Rod Laver Arena, Kamis (27/1). Dia membuat petenis Kroasia berperingkat 79 itu tak berkutik dalam waktu 50 menit. Kemenangan ini membuat Serena mencatat final Grand Slam ke-29 dalam karirnya demi memenuhi ambisi dia meraih gelar turnamen besar yang ke-23 kalinya.

Sukses itu dijejaki kakaknya, Venus yang berjuang menghadang Coco Vandeweghe di semifinal. Petenis AS ini menang 6-7, 6-2, 6-3. Ini kali pertama petenis 36 tahun itu menapak ke final dalam delapan tahun terakhir.

Williams terakhir bermain untuk gelar besar di Wimbledon pada 2009. Dia salah satu petenis tertua di single di Melbourne. Tapi, pemegang tujuh grand salam ini menunjukkan beberapa tanda memudar di Rod Laver Arena karena dia datang dari belakang sebelum mengalahkan Vandeweghe.

Ini akan memberi kesempatan Serena untuk mengamankan grand slam kemenangan kedelapan dalam sembilan tahun setelah terakhir di Wimbledon dan menambahkan salah satu dari dua gelar terbesar setelah Prancis Terbuka.

Dia juga akan menjadi wanita tertua sejak Martina Navratilova yang berusia 37 tahun dalam mencapai rintangan terakhir di Wimbledon pada 1994. “Oh itu sangat berarti,” kata Williams.

“Tidak pernah ada momen relaksasi untuk bisa lolos ke inal setelah pertandingan seperti ini,” ujarnya.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.