Varane Cedera, Deschamps Panggil Bek Sevilla

Liga Champions, HokiGol – Cedera yang dialami bek Real Madrid, Raphael Varane, menjadi berkat tersendiri bagi Adil Rami. Palang pintu Sevilla itu dipanggil ke skuat timnas Prancis untuk menggantikan Varane.

Varane Cedera, Deschamps Panggil Bek Sevilla

Real Madrid mengonfirmasi bahwa Varane mengalami cedera di bagian paha kiri. Selain dipastikan absen dalam final Liga Champions kontra Atletico Madrid di San Siro, Sabtu (28/5), bek berusia 23 tahun itu diragukan bakal fit untuk berlaga dalam Euro 2016.

“Menyusul cederanya Raphael Varane dan menunggu informasi medis tambahan mengenai status bek Real Madrid itu, Didier Deschamps telah memanggil Adil Rami yang akan bergabung dengan tim Prancis di Clairefontaine pada Selasa malam,” demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Rami baru saja mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa musim ini. Dia membantu klub besutan Unai Emery mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 dalam partai final di St. Jakob-Park pekan lalu.

Sayang, Rami gagal membantu Sevilla meraih gelar kedua menyusul kekalahan dua gol tanpa balas dari Barcelona dalam final Copa del Rey di Vicente Calderon.

Rami sebetulnya tidak masuk dalam 23 daftar pemain dalam skuat bayangan Prancis untuk tampil dalam Euro 2016. Dia juga tidak masuk dalam daftar delapan pemain pelapis Les Blues.

Rami berpeluang tampil dalam laga uji coba kontra Kamerun dan Skotlandia sebelum Prancis memulai petualangannya sebagai tuan rumah Euro dan melawan Rumania dalam partai perdana di Paris pada 10 Juni nanti.

Jangan sampai ketinggalan berita olahraga terbaru lainnya.