Formula 1, HokiGol – Valtteri Bottas telah dikonfirmasi akan bergabung bersama tim Mercedes untuk musim balap 2017 setelah menyetujui kesepakatan untuk meninggalkan tim Williams dan menjadi pengganti Nico Rosberg yang pensiun pada tahun lalu.

Valtteri Botas Resmi Gabung di Mercedes

Setelah awalnya diumumkan akan menjadi pebalap Williams di musim 2017 bersama Lance Stroll, Bottas sekarang akan menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes. Pebalap asal Finlandia tersebut menjadi kandidat utama bagi Mercedes untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Rosberg.

Bottas merasa senang dapat bergabung bersama Mercedes dan hanya fokus untuk memenangkan setiap balapan. “Saya memiliki mimpi untuk menjadi pebalap untuk tim kuat seperti Mercedes, jadi saya benar-benar bangga menjadi bagian dari tim ini,” kata Bottas.

“Mercedes harus bangga dengan apa yang telah dicapai dalam tiga tahun terakhir dan juga dalam sejarahnya di Formula 1. Saya tidak sabar untuk mencoba mobil baru Marcedes dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja, dan saya senang telah mendapatkan semuanya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Toto dan semua orang di Mercedes yang telah memberikan saya kesempatan ini. Ini akan menjadi musim kelima saya di Formula 1 dan saya memiliki sembilan podium, tapi saya masih belum pernah menang, sehingga misi pertama saya adalah untuk mendapatkan kemenangan.”

Bottas juga yakin dapat membangun hubungan yang kuat dengan rekan setimnya yang baru, Lewis Hamilton.

“Saya pikir, saya dan Lewis akan menjadi pasangan yang kuat, saya benar-benar menghormatinya secara pribadi dan sebagai seorang pebalap,” katanya.

“Saya yakin dia juga akan bekerja sangat dekat dengan saya dan kita dapat bekerja sebagai sebuah tim, bekerja sama, memiliki semangat yang baik.”

Berita ini muncul setelah Felipe Massa dikonfirmasi akan kembali ke Williams untuk membalap menggantikan Bottas, sementara pebalap junior Mercedes Pascal Wehrlein bergabung bersama Sauber untuk musim 2017.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.