Valentino Rossi Pakai Helm Terbarunya

MotoGP, HokiGol – Uji coba pramusim yang dilakukan di Sirkuit Sepang pada pekan lalu menyisakan cerita. Ada hal unik yang terlihat dari pembalap legendaris Valentino Rossi yang menggeber YZR-M1 miliknya.

Valentino Rossi Pakai Helm Terbarunya

Pada uji coba yang berlangsung tiga hari itu, Rossi mengenakan helm terbarunya. Desain helm yang digunakan menampilkan grafis musim dingin dengan bentuk bola salju.

Seperti yang diberitakan Motorcyclenews, Minggu (5/2/2017), AGV Pista GP R nama helm Rossi dibuat unik dengan memperlihatkan kampung halaman The Doctor.

Bahkan terlihat juga lalu lintas dengan batas kecepatan 46 km/jam. Memang helm Rossi mengalami perkembangan tiap musimnya, kini pelindung kepala itu diklaim sangat protektif.

Bahan yang digunakan full carbon dengan Ras 3 Max Pinlock, Kelas 1 Optic Visor dengan 100 persen Max Vision Pinlock yang ditandai oleh Visor Lock System (VLS) terbaru dan telah dipatenkan.

Selain itu juga helm tersebut merupakan produk pertama menggunakan sistem hidrasi. Pada bagian dalamnya dibuat saluran internal dan katup minum yang ditempatkan di dalam area dagu.

Rossi dijadwalkan bakal kembali mentas pada tanggal 15 hingga 17 Februari 2017. Uji coba pramusim tersebut berlangsung di Sirkuit Phillips Island.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.