Valentino Rossi Masih di Puncak Klasmen MotoGP

MotoGP, HokiGol – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mampu memenangi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu, Minggu 7 Mei 2017 malam WIB.

Valentino Rossi Masih di Puncak Klasmen MotoGP

Sementara di posisi dua ditempati rekan setimnya, Marc Marquez. Disusul pembalap Ducati, Jorge Lorenzo akhirnya mendapatkan podium setelah finis di posisi ketiga.

Nasib sial dialami oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang tercecer di posisi ke-10. Sedangkan rekan setim Rossi, Maverick Vinales hanya mampu berada di posisi keenam.

Meski gagal meraih hasil memuaskan di seri balapan akhir pekab lalu, duo pembalap Movistar Yamaha ini masih memuncaki klasemen sementara MotoGP.

Rossi berada di puncak klasemen sementara dengan mengkoleksi 62 poin dari empat seri balapan yang sudah dijalani. Disusul Vinales di posisi dua dengan raihan 60 poin.

Sementara Marquez membayangi di posisi tiga dengan 58 poin. Dilanjutkan rekan setimnya, Pedrosa yang melesat ke posisi empat dengan 52 poin setelah menang akhir pekan lalu.

Sedangkan posisi lima dan enam klasemen dihuni pembalap Ducati Andrea Dovizioso dengan 41 poin dan pembalap Yamaha Johann Zarco dengan torehan 35 poin.

Balapan selanjutnya akan kembali digelar pada 21 Mei mendatang. Kali ini, Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis yang akan menjadi tuan rumah balapan.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.