Valentino Rossi Akui Beruntung Bisa Capai Finish

MotoGP, HokiGol – Meskipun hanya berhasil finish di posisi kesepuluh, pembalap tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengaku ‘beruntung’ bisa menyelesaikan balapan keempat MotoGP musim 2017, yang digelar di sirkuit Jerez, Minggu (7/5).

Valentino Rossi Akui Beruntung Bisa Capai Finish

Berbicara usai perlombaan, Rossi mengatakan bahwa ia benar-benar merasa beruntung karena bisa mencapai garis finish. Pasalnya selama perlombaan ia harus terus menjaga keseimbangan motornya. Tak hanya itu, getaran yang timbul selama perlombaan memaksanya untuk memperlambat kecepatan motornya ‘tiga detik per putaran’ menjelang finish.

“Itu adalah akhir pekan yang sangat sulit dan balapan yang sangat sulit bagi kami,” kata Rossi seperti dilansir dari Autosport, Senin (7/5).

“Kami berharap bisa lebih kuat dan lebih kompetitif, terutama melihat hasil yang kami peroleh di Jerez pada tahun-tahun sebelumnya. Tapi ternyata kami harus berjuang dengan kecepatan saat berakselerasi, yang menjadi masalah utama kami sepanjang akhir pekan ini,” paparnya.

“Dan pada akhirnya dalam enam lap hingga tujuh lap terakhir, terutama di tikungan kiri, saya mulai merasakan getaran yang sangat tinggi dan saya pun harus memperlambat laju motor hingga tiga detik per putaran,” jelasnya.

“Saya beruntung akhirnya saya bisa mencapai garis finish,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.