Ungkap Alasan Persib Jadikan Mario Gomez Pelatih Baru

LigaIndonesia, HokiGol – Persib Bandung akhirnya mempunyai sosok pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez, untuk kompetisi musim depan. Pelatih asal Argentina itu direncanakan akan diperkenalkan pada pekan mendatang.

Ungkap Alasan Persib Jadikan Mario Gomez Pelatih Baru

Komisaris PBB, Umuh Muchtar, mengaku bahwa penobatan Mario Gomez sebagai pelatih menjadi keputusan bersama manajemen mengingat diyakini merupakan sosok tepat untuk melatih Maung Bandung.

“Ya kami telah memutuskan dan sepakat dengan Mario Gomez. Dia pun sebelumnya sempat bersama klub Malaysia dan hasilnya bagus. Itu pertimbangan kami merekrut dia. Semoga bisa mempersembahkan gelar juara. Suatu sejarah mengingat pelatih asing bisa membawa juara,” ungkap Umuh, Selasa (28/11) di Bandung.

Terkait kontrak, Umuh mengatakan Mario Gomez menjalin kesepakatan berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Umuh berharap Gomez segera datang ke Bandung untuk diperkenalkan ke publik dan para pemain.

Meskipun begitu, Umuh belum bisa memastikan apakah Mario Gomez bakal membawa asisten dan pemain buruannya untuk menjadi kekuatan Maung Bandung musim depan.

“Lihat saja nanti jika dia sudah berada di sini. Yang jelas kami serahkan pada dia sebagai pelatih, siapa saja yang dibawa. Untuk pemain yang ada saat ini juga akan kami serahkan berikut data mainnya. Nanti dia yang mengevaluasi mengingat dia lebih tahu,” jelasnya.

Alhasil, pihak Persib tak bisa berbicara soal berapa persen pemain yang akan dipagari dan berapa pemain yang dilepas.

“Masalah pemain kami serahkan sepenuhnya pada pelatih. Biar pelatih yang menentukan,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.