UEFA Siap Selidiki Kepindahan Neymar Ke PSG

GosipBola, HokiGol – UEFA mengumumkan bahwa mereka akan siap menyelidiki kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain dan bakal memberi hukuman apabila memang terjadi pelanggaran.

UEFA Siap Selidiki Kepindahan Neymar Ke PSG

Neymar baru-baru ini telah resmi menyandang status pemain termahal dunia setelah meninggalkan Barcelona. Paris Saint-Germain melakukan aksi mengejutkan dengan membayar klausul bintang timnas Brasil itu dalam kontrak sang pemain di Barcelona, yang menembus hingga 222 juta euro atau sebesar 3,4 triliun rupiah.

Kepindahan Neymar itu memunculkan tanda tanda besar di berbagai pihak. Khususnya karena UEFA telah mempunyai peraturan Financial Fair Play, yang membatasi pengeluaran setiap tim per musimnya.

Meskipun begitu, bandan tertinggi sepakbola Eropa itu tak ingin bertindak gegabah. Mereka ingin melihat situsi yang ada terlebih dahulu, sebelum mengambil tindakan.

“Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain bakal memberi pengaruh terhadap situasi finansial sebuah klub, tetapi UEFA tak bisa membuat penilaian sebelum segala proses selesai,” demikian pernyataan resmi mereka.

Salah satu poin penting dalam peraturan Financial Fair Play adalah sebuah klub tidak boleh merugi lebih dari 30 juta euro per tahun, dalam periode 36 bulan.

Neymar sendiri bakal mengenakan nomor punggung 10 sepanjang membela skuad Paris Saint-Germain.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.