SHARE
Trio Timnas Indonesia Diharapkan Sukses di Asia Tenggara

LigaIndonesia, HokiGol – Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, menyambut positif keputusan beberapa pemain yang memilih meneruskan karir di luar negeri, mengingat bisa berpengaruh positif bagi tim Garuda.

Trio Timnas Indonesia Diharapkan Sukses di Asia Tenggara

Sejumlah pemain timnas dipastikan tampil di Asia Tenggara, seperti Evan Dimas dan Ilham Udin yang pindah ke Selangor FA, sedangkan Ryuji Utomo memutuskan pindah ke PTT Rayond di Thailand.

“Tiga pemain saya bakal tampil di luar negeri. Bagi saya saat ada pemain lokal yang akhirnya bisa tampil di luar negeri, itu merupakan sebuah apresiasi bagi mereka sesudah mereka tampil bagus pada sebuah ajang bersama timnya,” ungkap Luis Milla.

“Setiap pemain yang meninggalkan negara mereka untuk tampil di luar negeri tentu ingin mendapatkan pengalaman baru. Ingin tampil lebih baik lagi, ataupun mencari penilaian baru.”

Milla berharap mereka bertiga akan semakin tangguh saat kembali tampil di timnas, walaupun dia memahami sulitnya memanggil mereka untuk melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di waktu mendatang.

“Saya paham, nanti bakal ada situasi saat ada pelatnas, dan mereka tak bisa datang. Namun di sisi lain saya memahami mereka akan berlatih dengan sangat baik di luar negeri. Di sana mereka pun bakal berkompetisi,” tambahnya.

“Saat mereka tampil di luar negeri, itu bakal mendatangkan banyak keuntungan. Mereka bakal lebih dewasa dan bakal lebih belajar lagi soal arti hidup.”

Sedangkan terkait rencana melawan Islandia pada pertengahan bulan depan, Milla tidak ingin berbicara banyak. Namun dia berharap rencana laga itu terlaksana.

“Laga kontra Islandia memang masih jauh. Namun bagi kami itu pengalaman yang sangat berarti apabila kami bisa tampil menghadapi Islandia. Mereka mempunyai pemain dengan level tinggi,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.