Tottenham Hotspur Menang Tipis atas Everton

Inggris, HokiGol – Harry Kane tampil gemilang ketika mengantarkan Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Everton pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017).

Kane mencetak dua dari tiga gol Tottenham pada laga tersebut. Satu gol The Spurs lainnya dibukukan oleh Dele Alli. Adapun dua gol balasan tim tamu dicetak oleh Romelu Lukaku dan Enner Valencia.

Tottenham Hotspur Menang Tipis atas Everton

Dengan hasil ini, Tottenham memantapkan posisi di peringkat kedua dengan 56 poin dari 27 laga. Everton tertahan di peringkat ketujuh dengan 44 poin, selisih lima angka dari Manchester United yang berada di atasnya.

Partai antara Tottenham dan Everton ii menjadi pertemuan dua penyerang subur berusia 23 tahun di Premier League. Tottenham diwakili Harry Kane, sedangkan Everton punya Romelu Lukaku.

Kane pun mengalahkan Lukaku karena mencetak dua gol Spurs (menit ke-20 dan 57′). Satu gol lain Tottenham diukir Dele Alli (90+2′).

Adapun Lukaku memperkecil defisit Everton melalui satu gol pada sembilan menit terakhir waktu normal (81′), sebelum ditambah oleh Enner Valencia (90+3′).

Berkat aksi masing-masing di laga pekan ke-27 ini, Kane memimpin daftar top scorer sementara Premier League dengan 19 gol. Lukaku mengejar tipis di bawahnya dengan perolehan 18 gol.

Kane membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-20. Di sisi kiri serangan, Kane mendapatkan umpan dari Ben Davies. Kane membawa mundur bola dan memutar lagi ke arah gawang musuh, serta mencari ruang di antara rintangan pemain Everton.

Sekali menemukan celah, dia melepaskan tembakan kaki kanan nan akurat dari jarak 28 meter di depan gawang. Bola meluncur mulus dengan kecepatan 91 kilometer per jam dan tak bisa dijangkau kiper Everton, Joel Robles.

Tottenham menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin, melakukan blunder dengan kehilangan bola seusai menerima umpan kiper Robles.

Bola dimanfaatkan Alli, yang mengirimnya kepada Kane. Nama terakhir menuntaskan proses tersebut dengan sepakan mendatar akurat.

Memasuki menit tambahan waktu babak kedua, Spurs menambah gol lewat sepakan ujung kaki Alli dari umpan tendangan bebas Hary Winks.

Everton menolak kalah telak. Sang tamu langsung memperkecil defisit jadi 2-3 lewat tendangan jarak dekat Valencia. Golnya berawal dari umpan sepakan bebas Ross Barkley.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.