Toto Wolff di Hujani Telepon

Formula 1, HokiGol – Bos tim Mercedes Toto Wolff mengaku sudah dihujani telepon dari sejumlah pebalap yang berminat menggantikan Nico Rosberg di Silver Arrows musim depan.

Toto Wolff di Hujani Telepon

Rosberg secara mengejutkan mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pebalap F1 pada pekan lalu, cuma beberapa hari setelah ia memastikan titel juara dunia F1 2016–gelar juara dunianya yang pertama di ajang itu.

Sejauh ini Mercedes belum menunjuk siapa yang bakal menggantikan Rosberg untuk jadi rekan setim Lewis Hamilton. Tapi fakta bahwa Mercedes sudah sedemikian mendominasi F1 beberapa musim terakhir telah membuat kursi lowong itu lumayan jadi rebutan.

“Saya terus-terusan dihujani telepon,” ucap Wolff kepada Gazzetta Dello Sport yang dikutip Autosport.

“Saya sudah ditelepon 80% pebalap F1 saat ini. Yang tidak melakukannya, semisal (Kimi) Raikkonen dan (Daniil) Kvyat, karena mereka tidak memiliki nomor saya!” ceplos pria dengan jabatan resmi head of motorsport di tim Mercedes itu.

Salah satu pebalap yang digadang-gadang bakal mengisi posisi di tim Mercedes adalah Pascal Wehrlein, yang di musim 2016 membalap untuk Manor. Wehrlein merupakan bagian dari program junior Mercedes.

“Semusim di F1 tidaklah banyak tapi saya merasa sudah siap untuk posisi tersebut dan percaya diri,” kata Wehrlein.

“Saya yakin ponsel Toto jadi panas sekali setelah hari Jumat lalu,” tuturnya dalam acara pemberian penghargaan Autosport.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.