Tontowi dan Liliyana Mundur di BWF World Super

Badminton, HokiGol – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Nasir memutuskan mundur di tengah pertandingan Grup A turnamen BWF Super Series Finals 2016 Dubai.

Tontowi dan Liliyana Mundur di BWF World Super

Owi/Butet mundur saat bertanding melawan wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan Indonesia terlihat tak tampil maksimal. Buktinya pada set pertama mereka takluk dengan skor telak yakni 8-21.

Memasuki gim kedua, performa peraih medali emas Olimpiade Rio tersebut kian menurun. Pada akhirnya Owi/Butet memutuskan mundur sebab lawannya telah mengetahui celah untuk meraup poin, yaitu mengincar Butet yang terlihat menahan cederanya. Cedera tersebut didapat saat melakoni China Open beberapa waktu lalu.

“Kalau kami lihat, pemain Denmark sangat tahu kondisi kaki saya. Jadi bola-bola mereka pun banyak mengincar saya. Ditarik, ditaruh lagi, lama-lama saya enggak tahan dengan sakitnya. Pada gim kedua tadi sempat mau mencoba, tapi malah makin kerasa. Jadi saya enggak berani melanjutkan,”kata Liliyana mengutip BadmintonIndonesia, Jumat (16/12/2016).

“Memang dari awal sebenarnya sudah kerasa sakit dan sejak di China Open belum sembuh total. Tapi saya mau coba dulu. Siapa tahu kalau panas, sakitnya hilang. Ternyata karena memang mereka sudah mengincar, gerakan saya over di lapangan. Akhirnya dari pada tambah parah, Owi bilang enggak apa-apa mundur saja,” timpalnya.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.